Harapannya, tentu kerja lebih baik, lebih responsif terhadap perkembangan baru
Kabupaten Tangerang, Banten (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengharapkan tiga wakil menteri (wamen) Kabinet Indonesia Maju yang akan dilantik untuk lebih responsif terhadap tantangan-tantangan baru.

"Harapannya, tentu kerja lebih baik, lebih responsif terhadap perkembangan baru," ucap Wapres memberi keterangan pers usai menghadiri pembukaan pameran industri kendaraan bermotor Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis. Menurut Wapres, banyak tantangan-tantangan baru yang bakal dihadapi dalam perjalanan bangsa ini ke depannya. Untuk itu, ia meminta tiga wamen yang akan dilantik tersebut benar-benar responsif terhadap berbagai tantangan yang akan dihadapi.

"Karena memang banyak hal-hal yang situasi itu kadang-kadang-kan terjadi tantangan baru, masalah baru. Nah, pejabat yang dilantik itu harus respons terhadap masalah-masalah tantangan baru itu," ucap Wapres. Diketahui, Presiden Joko Widodo dijadwalkan melantik tiga wakil menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, pada Kamis ini.

Baca juga: Kamis sore, Presiden Jokowi lantik tiga wakil menteri kabinet

Pelantikan tersebut rencananya dilaksanakan sekitar pukul 15.00 WIB, menurut Koordinator Staf Khusus Presiden RI Ari Dwipayana. Ari menyebut posisi wakil menteri yang akan dilantik Presiden Jokowi adalah penambahan wakil menteri keuangan, pengangkatan wakil menteri investasi serta pergantian wakil menteri pertanian.

"Mengenai siapa nama-nama yang akan dilantik, nanti tunggu jam 15.00 WIB ya," kata Ari melalui pesan singkat kepada wartawan. Merujuk pada informasi tersebut, maka nantinya Kementerian Keuangan akan memiliki dua orang yang mengisi jabatan wakil menteri.

Saat ini, posisi tersebut telah diisi oleh Suahasil Nazara yang menjabat sebagai Wakil Menkeu sejak 2019. Sementara posisi Wakil Mentan yang akan diganti, saat ini dijabat Harvick Hasnul Qolbi.

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024