dalam menggunakan anggaran harus secara akuntabel.
Jakarta (ANTARA) - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menyebutkan tugas Polri di tahun 2025 semakin kompleks dengan adanya potensi gangguan kamtibmas baik skala nasional maupun internasional.

“Untuk itu harus ada langkah-langkah antisipasi guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif, seperti menggelar operasi Kepolisian, patroli siber, penyiapan personel, sarana prasarana, kordinasi antar instansi dimana kegiatan dimaksud perlu mendapat dukungan anggaran,” kata Karyoto saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2024 di Grand Sahid Hotel Jakarta Pusat, Kamis.

Karyoto juga mengingatkan kepada seluruh jajaran bahwa dalam menggunakan anggaran harus secara akuntabel.

“Agar setiap rupiah anggaran yang telah diajukan harus jelas peruntukannya sehingga dapat secara efektif dan efisien mendukung setiap kegiatan Kepolisian di Polda Metro Jaya.” ungkapnya.

Karyoto juga memberikan beberapa penekanan kepada para Kepala Satuan Kerja (Satker) di lingkungan Polda Metro Jaya diantaranya, Pertama melakukan sinkronisasi dan penyesuaian program, dalam rangka pemenuhan target sasaran yang telah ditetapkan.

"Kedua, pastikan bahwa sasaran prioritas yang direncanakan dapat dilaksanakan dan akuntabel serta memberikan dampak terhadap peningkatan kinerja Polda Metro Jaya, " ucapnya.

Kemudian para penanggungjawab program Polda Metro Jaya agar merumuskan target sasaran pembangunan yang realistis dan mengawal penyusunan Rencana Kerja 2025.

"Yang terakhir antisipasi dukungan anggaran untuk menghadapi agenda besar pada Tahun 2025 yang menjadi tugas dan fungsi Polda Metro Jaya, " kata Karyoto.

Kegiatan juga dihadiri Wakapolda Brigjen Pol. Djati Wiyoto Abadhy, pejabat utama dan Kapolres Jajaran Polda Metro Jaya, Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren) Polres, serta mereka yang mengemban fungsi Perencanaan jajaran Polda Metro Jaya.

Di kesempatan itu, Karyoto juga memberikan apresiasi dan penghargaan atas kinerja, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan oleh seluruh jajaran Polda Metro Jaya.

“Selamat kepada Polres Metro Tangerang Kota, Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Biro Perencanaan Polda Metro Jaya, Polres Metro Bekasi Kota, Polres Metro Bekasi dan Polres Metro Jakarta Pusat yang telah berprestasi serta mendapat penghargaan dari Menteri PANRB, Kepala Kanwil DJPB Provinsi DKI Jakarta, Ketua Ombudsman Republik Indonesia dan KPPN Tipe A1 Jakarta III,” ucapnya.
Baca juga: Paspor Firli Bahuri ditarik, Polda Metro Jaya sambut positif
Baca juga: Polda Metro Jaya gelar lokakarya fotografi tingkatkan keahlian anggota
Baca juga: Hari Pertama Operasi Patuh Jaya, Polisi temukan 5.031 pelanggaran

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024