Jakarta (ANTARA) - Asisten pelatih tim voli putra Jakarta LavAni, Samsul Jais yakin opposite, Renan Buatti bakal tampil menjanjikan di babak final PLN Mobile Proliga 2024.

Samsul Jais mengatakan bahwa setiap pemain asing di Proliga memang belum bisa langsung tampil seratus persen karena terdapat proses adaptasi dan performa yang memang naik turun. Namun kasus tersebut tak berlaku bagi opposite berkebangsaan Italia tersebut yang lambat laun menunjukkan performa yang kian meningkat bersama Jakarta LavAni.

Kita paham bahwa di Proliga ini setiap tim Ketika ada pemain asing ingin tampil langsung seratus persen...tapi tidak dengan Renan. Kami beri arahan dia mempelajari bagaimana pola permainan Jakarta LavAni, bagaimana pola permainan lawan...harapan kami bahwa peak performance dia nanti di tanggal 21, kami sangat yakin sekali," kata Samsul Jais kepada pewarta, Rabu.

Renan Buiatti dan kawan-kawan kini sedang dalam persiapan menuju babak final PLN Mobile Proliga 2024 dengan menghadapi final ulangan melawan Jakarta Bhayangkara Presisi di Indonesia Arena, Jakarta, Minggu.

Tim milik Presiden Republik Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono tersebut dalam performa yang impresif usai menyapu bersih enam pertandingan dengan kemenangan di babak final four.

Samsul Jais mengatakan tim asuhan pelatih Nicholas Vives tersebut dalam motivasi yang tinggi untuk mencetak sejarah sebagai satu-satunya tim yang mampu menyegel tiga kali gelar juara Proliga dalam tiga musim berturut-turut.

"Jakarta Bhayangkara tentunya mereka juga sering melawan kami...lebih daripada berapa kali kami ketemu dan kami menang. Saya yakin semua tim ingin menjadi yang terbaik pada suatu event. Tentunya bahwa ini semua sudah jadi bahan evaluasi masing-masing tim," kata Samsul Jais.

"Tidak ada solusi lain bagi LavAni untuk memenangkan suatu kejuaraan, semua hanya ditentukan lewat proses persiapan latihan artinya disiplin latihan, disiplin kualitas berlatih," imbuh Samsul Jais.


Baca juga: Tiket final Proliga 2024 bisa dibeli lewat aplikasi PLN Mobile

Baca juga: Babak final Proliga kembali berlangsung di Jakarta

 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024