Milwaukee (ANTARA) - Konvensi Nasional Partai Republik selama empat hari berlangsung di Milwaukee, Wisconsin.

Penyambutan peserta di hari ketiga konvensi dimulai pada Rabu pagi, dengan langkah-langkah keamanan yang cukup ketat dilakukan.

Sementara beberapa helikopter melakukan pengawasan di atas lokasi acara, polisi berkuda menarik perhatian massa Partai Republik yang menghadiri acara tersebut.

Dua hari pertama konvensi tersebut difokuskan pada isu ekonomi dan isu-isu terkait kejahatan dan imigrasi, sedangkan fokus utama pada Rabu adalah tentang kebijakan luar negeri.

Menurut Partai Republik, tema untuk hari ketiga adalah "Buat Amerika Kuat Sekali Lagi."

Konvensi pada hari ini (waktu setempat) juga akan menampilkan pidato penting dari Senator Ohio J.D. Vance, yang telah dipilih oleh Donald Trump sebagai calon wakil presidennya.

Baca juga: Trump umumkan Senator Ohio JD Vance akan jadi calon wakil presidennya

Namun, konvensi tersebut akan tetap menyorot Trump, yang dijadwalkan akan menyampaikan pidato di hadapan peserta pada Kamis.

Penembakan pada Sabtu di acara kampanye Trump di Pennsylvania membuat mantan presiden itu cedera, menewaskan satu penonton, dan melukai dua lainnya hingga kritis.

Trump tampak dibawa keluar panggung oleh agen Dinas Rahasia, dengan wajah yang tampak berdarah setelah tampak tergores oleh peluru.

Dia kemudian mengatakan dirinya ditembak di telinga kanan, dan hadir di hari pertama konvensi dengan perban yang membalut telinga kanannya.

Dinas Rahasia ditugaskan untuk memastikan keamanan presiden dan wakil presiden, baik yang sebelumnya maupun yang sekarang, serta calon presiden selama masa pemilihan.

Sumber: Anadolu-OANA

Baca juga: Trump resmi jadi kandidat presiden Partai Republik

Penerjemah: Katriana
Editor: Primayanti
Copyright © ANTARA 2024