Singapura, (ANTARA/PRNewswire)- XTransfer, Platform Perdagangan Luar Negeri B2B No.1 di Dunia dan Tiongkok, meraih in-principle approval (IPA) dari Monetary Authority of Singapore (MAS) sebagai Major Payment Institution License (MPI). Dengan lisensi ini, XTransfer akan menyediakan sejumlah layanan, termasuk pembuatan akun, pengiriman uang domestik, pengiriman uang ke luar negeri, serta penerbitan uang elektronik (e-money).

Setelah memiliki lisensi MPI, XTransfer siap meluncurkan layanan e-business wallet yang lengkap di Singapura. Layanan ini meliputi pembukaan akun yang mudah, opsi top-up, layanan penukaran mata uang, serta solusi penagihan (fund collection) dan pembayaran luar negeri yang dirancang khusus untuk usaha kecil dan menengah (UKM) yang menjalankan bisnis global. Dengan kapabilitas teknologi canggih, praktik manajemen risiko yang ketat, serta pendekatan bisnis strategis, XTransfer tak hanya meningkatkan fasilitas perdagangan antara UKM di Tiongkok dan Singapura. Namun, XTransfer juga memperlancar transaksi perdagangan luar negeri antara kalangan perusahaan di Singapura dan perusahaan global.

Berdiri pada 2017, XTransfer memanfaatkan teknologi untuk menghubungkan lembaga keuangan berskala besar dan UKM di seluruh dunia. Maka, XTransfer menyediakan solusi pembayaran & fund collection yang aman, memenuhi regulasi, cepat, nyaman, dan terjangkau. Melayani lebih dari 450.00 klien perusahaan, XTransfer telah menjadi pemimpin industri di Tiongkok. Pada awal tahun ini, Xtransfer resmi meluncurkan layanan internasional. Pelaku usaha perdagangan di seluruh dunia kini menggunakan XTransfer. Dengan demikian, pihak penjual mampu mengatasi kendala fund collection. XTransfer juga dipakai pihak pembeli di seluruh dunia. Ketika memakai akun XTransfer, pihak pembeli dan penjual memperoleh payment settlement yang aman dan memenuhi regulasi, serta tersedia selama 24/7. XTransfer mampu menghemat biaya remitansi sebesar 95% dan biaya penukaran mata uang sebesar 20%. Berkat XTransfer, peredaran uang tetap berjalan lancar dalam seluruh proses perdagangan.

"Kami gembira meraih IPA dari MAS. Lisensi ini merupakan perkembangan penting sehingga kami dapat memperkuat jangkauan di Singapura dan Asia Tenggara. Singapura, pusat finansial di Asia Tenggara, memiliki daya saing geografis. Tak hanya menjadi pusat keuangan dunia, Singapura juga berperan sebagai sentra perdagangan internasional yang memiliki salah satu pelabuhan terbaik di dunia," ujar Bill Deng, Founder & CEO, XTransfer. "Ke depan, kami akan melokalisasi solusi XTransfer dengan cepat demi memenuhi kebutuhan UKM di Singapura. Selanjutnya, jangkauan kami akan semakin luas di Asia Tenggara, dan kami akan memakai teknologi agar UKM bisa menjalankan bisnis global dengan efisien sekaligus meningkatkan daya saing global."

Tentang XTransfer XTransfer, Platform Perdagangan Luar Negeri B2B No.1 di Dunia dan Tiongkok, menyediakan solusi pembayaran & fund collection yang aman, memenuhi regulasi, cepat, nyaman, dan terjangkau. Lebih lagi, XTransfer memangkas biaya ekspansi global dan meningkatkan daya saing global. Berdiri pada 2017, XTransfer berkantor pusat di Shanghai, serta memiliki kantor-kantor cabang di Hong Kong SAR, Inggris, Belanda, Amerika Serikat, Kanada, Jepang, Australia, dan Singapura. XTransfer juga telah memperoleh izin usaha jasa pembayaran di pasar-pasar lokal, yakni di Hong Kong SAR, Inggris, Amerika Serikat, Kanada, dan Australia. Melayani lebih dari 450.000 klien perusahaan, XTransfer telah menjadi pemimpin industri di Tiongkok. 

Berkolaborasi dengan banyak bank multinasional dan lembaga keuangan ternama, XTransfer telah membangun jaringan kliring global dan terpadu yang mendukung berbagai mata uang. XTransfer juga mengembangkan infrastruktur pengendalian risiko yang berbasiskan data, otomatis, memanfaatkan Internet dan teknologi pintar. Infrastruktur ini dirancang khusus untuk usaha kecil dan menengah. XTransfer memanfaatkan teknologi untuk menghubungkan lembaga keuangan berskala besar dengan usaha kecil dan menengah di seluruh dunia. Berkat XTransfer, UKM mengakses layanan keuangan di pasar luar negeri dengan standar yang sama dengan layanan yang digunakan perusahaan multinasional berskala besar.

XTransfer berhasil menyelesaikan babak pendanaan Seri D pada September 2021 dan meraih status unicorn. XTransfer didukung berbagai investor internasional, termasuk D1 Capital Partners LP, Telstra Ventures, China Merchants Venture, eWTP Capital, Yunqi Capital, Gaorong Capital, 01VC, MindWorks, dan Lavender Hill Capital Partners.

Informasi lebih lanjut: https://www.xtransfer.com/

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024