Jakarta (ANTARA) - Beragam berita politik telah diwartakan Kantor Berita ANTARA, berikut kami rangkum berita pilihan kemarin yang layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengisi pagi Anda.

Jokowi undang Presiden UEA berkunjung ke RI pada September mendatang

Presiden RI Joko Widodo mengundang Presiden Persatuan Emirat Arab (PEA) Mohamed Bin Zayed Al Nahyan (MBZ) untuk berkunjung ke Indonesia pada September mendatang.

Hal itu disampaikan Presiden Widodo dalam pertemuan bilateral dengan Presiden PEA Mohamed Bin Zayed Al Nahyan (MBZ) di Qasr Al Watan, Abu Dhabi, PEA, Rabu.

Selengkapnya klik di sini.

Prabowo respons insiden Trump, sebut tak ada tempat untuk kekerasan

Menteri Pertahanan RI sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto mengungkap keprihatinannya atas insiden penembakan yang menargetkan Presiden Amerika Serikat Periode 2017–2021 Donald Trump di Pennsylvania minggu lalu (13/7).

Menhan Prabowo, dalam siaran resminya yang dikonfirmasi di Jakarta, Rabu, menegaskan tidak ada tempat untuk kekerasan dalam demokrasi.

“Saya sangat prihatin mendengar tentang upaya pembunuhan selama kampanye presiden mantan presiden Donald Trump di Pennsylvania. Tidak ada tempat untuk kekerasan dalam proses politik demokratis dan ini harus dikutuk,” kata Prabowo.

Selengkapnya klik di sini.

Sekjen Muzani: Prabowo berutang ke NTB karena menangkan Pilpres

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyebut bahwa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merasa berutang kepada masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) karena selalu memilih dan memenangkan Prabowo di setiap kali Pemilihan Presiden.

"Perolehan suara pilpres di NTB melebihi target. Pak Prabowo kembali menang dan unggul di NTB," kata Ahmad Muzani pada acara penyerahan surat rekomendasi bakal calon gubernur dan wakil gubernur kepada Lalu Muhammad Iqbal dan Indah Dhamayanti Putri bersama bakal calon bupati/wakil bupati di tujuh wilayah NTB di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Rabu.

Selengkapnya klik di sini.

Gerindra beri rekomendasi Eks Dubes Turki maju di Pilkada NTB 2024

Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra memberikan rekomendasi terhadap Eks Dubes Turki Lalu Muhammad Iqbal untuk maju sebagai bakal calon gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) NTB 2024.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan dukungan itu tak lepas dari pilihan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang memiliki kecintaan terhadap NTB. Menurutnya Iqbal dinilai memiliki kemampuan untuk memajukan provinsi tersebut.

Selengkapnya klik di sini.

Ombudsman RI-OECD bahas penguatan penilaian kepatuhan layanan publik

Ombudsman RI melakukan diskusi terfokus dengan Organisasi untuk Pembangunan Ekonomi dan Kerja Sama (Organization for Economic Co-operation and Development/OECD) untuk membahas pengembangan dan penguatan penilaian kepatuhan standar pelayanan publik yang biasa dilakukan Ombudsman RI.

Wakil Ketua Ombudsman RI Bobby Hamzar Rafinus mengatakan diskusi yang dilakukan dengan OECD menjadi penting untuk meningkatkan kualitas penilaian kepatuhan terhadap standar pelayanan publik yang dilakukan Ombudsman pada tahun ini dan tahun-tahun mendatang.

Selengkapnya klik di sini.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024