Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa ekonomi diberitakan oleh Kantor Berita ANTARA pada Rabu (17/7), mulai dari pembentukan satgas impor ilegal hingga proyeksi suku bunga The Fed oleh Bank Indonesia (BI).

Berikut rangkuman berita ekonomi kemarin yang layak disimak pagi ini.

Mendag sebut satgas atasi impor ilegal diluncurkan pada 19 Juli

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengatakan satuan tugas (satgas) untuk mengatasi barang impor ilegal akan diluncurkan pada Jumat, 19 Juli 2024.

Baca selengkapnya di sini

Menparekraf promosikan potensi kekayaan intelektual Indonesia di Swiss

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mempromosikan potensi kekayaan intelektual Indonesia di hadapan perwakilan negara-negara anggota WIPO (World Intellectual Property Organization/Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia) di Jenewa, Swiss.

Baca selengkapnya di sini

PLN siap suplai listrik hijau untuk industri lewat layanan GEAS

PT PLN (Persero) siap memenuhi kebutuhan listrik hijau untuk sektor industri di Indonesia melalui layanan Green Energy as a Service (GEAS).

Baca selengkapnya di sini

PHR temukan sumber minyak baru dengan potensi 3.000 BOPD

PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Wilayah Kerja (WK) Rokan menemukan sumber minyak dan gas bumi (migas) baru di Blok Rokan, Riau dengan potensi produksi hingga 3.000 barel minyak per hari (BOPD).

Baca selengkapnya di sini

BI proyeksikan suku bunga The Fed turun pada November 2024

Bank Indonesia (BI) memproyeksikan bank sentral Amerika Serikat (AS) Federal Reserve (The Fed) bakal menurunkan suku bunga Fed Fund Rate (FFR) pada November 2024.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Evi Ratnawati
Copyright © ANTARA 2024