Jakarta (ANTARA) - Peristiwa penting dan menarik terjadi di Jakarta selama Rabu (17/7), mulai dari Pemerintah Kota Jakarta Pusat menargetkan distribusi vaksin polio tercapai 95 persen untuk balita usia 0-7 tahun hingga Dinas Pendidikan DKI Jakarta sudah memperingatkan pihak sekolah agar tidak menerima guru honorer sejak 2017.
 
Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 
1. Disdik DKI larang pihak sekolah terima guru honorer sejak 2017
 
Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta sudah memperingatkan pihak sekolah agar tidak menerima guru honorer sejak 2017.
 
“Kami sudah informasikan jauh hari ya, dari 2017 dan bahkan dari 2022 pun kita sudah menginformasikan jangan mengangkat guru honorer," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Budi Awaluddin ketika dikonfirmasi terkait isu adanya pemecatan guru honorer.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
 
2. Jakpus targetkan distribusi vaksin polio capai 95 persen
 
Pemerintah Kota Jakarta Pusat menargetkan distribusi vaksin polio tercapai 95 persen untuk balita usia 0-7 tahun di wilayah tersebut.
 
Hal tersebut dikatakan Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Chaidir saat memimpin Rapat Monitoring dan Evaluasi Kesiapan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahun 2024 di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
3. DKI harapkan FES bangkitkan ekonomi di Jakarta
 
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berharap Festival Ekonomi Sirkular (FES) menjadi momentum untuk membangkitkan sektor itu agar persoalan sampah secara perlahan tapi pasti bisa diatasi.
 
"Konsep ekonomi sirkular ini akan diadopsi ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Daerah Khusus Jakarta," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta Asep Kuswanto di Jakarta, Rabu.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
 
4. Polisi imbau warga sertakan bukti video jika laporkan politik uang
 
Polres Metro Jakarta Selatan mengimbau warga di wilayah tersebut menyertakan barang bukti berupa rekaman video untuk ditindaklanjuti oleh Kepolisian jika menemukan dan melaporkan adanya politik uang menjelang Pilkada DKI Jakarta.
 
"Kalau foto masih bisa disangkal, tapi kalau video pas kasih uang seseorang itu lebih gampang membuktikan," kata Kepala Sub Unit (Kasubnit) II Harta Benda, Bangunan dan Tanah (Harda Bangtah) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Selatan Ipda Mohamad Syaifudin Zuhri.
 
Berita selengkapnya klik di sini
 
5. Jakut tingkatkan perlindungan pekerja perempuan agar tetap produktif
 
Pemerintah Kota Jakarta Utara meningkatkan perlindungan kepada pekerja perempuan di wilayah tersebut agar tetap sehat dan produktif melalui Gerakan Pekerja Perempuan Sehat Produktif (GP2SP) yang dicanangkan pada Rabu.
 
"Pemerintah Kota Jakarta Utara bersinergi dengan sejumlah perusahaan dan mal untuk memfasilitasi dan mendukung pelaksanaan GP2SP di wilayah Jakarta Utara," kata Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit di Jakarta.
 
Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024