Jakarta (ANTARA) - Tim bola voli putra, Jakarta LavAni optimistis meraih gelar juara Proliga untuk tiga musim beruntun.

Di babak final PLN Mobile Proliga 2024, Jakarta LavAni akan melakoni final ulangan menghadapi Jakarta Bhayangkara Presisi yang berlangsung di Indonesia Arena, Jakarta, Minggu (21/7).

"Tentunya ada motivasi lain bagi Jakarta LavAni ketika akan berlaga di final pada 2024 ini. Bahwa LavAni adalah tim yang dibentuk oleh Presiden Republik Indonesia ke-6, Bapak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), mereka dari 2019 terbentuk namun prestasinya kita lihat bahwa di 2022 juara, 2023 juga juara," kata Asisten Pelatih Jakarta LavAni, Samsul Jais kepada pewarta, Rabu.

"Final kali ini ada motivasi khusus kami ingin mencetak sejarah bahwa LavAni adalah satu-satunya tim yang menjuarai tiga kali berturut-turut pada Proliga," imbuh Samsul Jais.

Baca juga: Jakarta LavAni melangkah ke babak final Proliga tiga musim beruntun

Dio Zulkifli dan kawan-kawan menatap babak final dengan kondisi prima usai tampil impresif sepanjang babak final four dengan menyapu bersih enam pertandingan dengan kemenangan.

Selain itu, Samsul Jais juga mengkonfirmasi bahwa outside hitter, Boy Arnez yang sebelumnya sempat mengalami cedera kini dipastikan dapat diturunkan kembali saat bersua Jakarta Bhayangkara Presisi.

"Sudah kami informasikan tadi bahwa sepulangnya kami dari Semarang di hari Selasa pagi...Boy sudah berlatih dan langkah demi langkah akan pulih dengan harapan bahwa kami pastikan Boy akan tampil di final," ujar Samsul Jais.

Baca juga: Klasemen Proliga 2024: Jakarta LavAni kokoh di puncak

Tim asuhan Nicolas Vives tersebut tidak melakukan persiapan secara khusus menatap laga final karena menurut Samsul Jais baik Jakarta LavAni maupun Jakarta Bhayangkara Presisi sudah sama-sama mengetahui kelemahan tim masing-masing dari beberapa pertemuan terakhir di Proliga 2024.

Di laga final nanti, Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) telah mengkonfirmasi menjual 85 persen tiket dari 14.500 kursi penonton yang disediakan untuk duel perebutan gelar juara tersebut.

Baca juga: Babak final Proliga kembali berlangsung di Jakarta
 

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024