"Lonjakan perjalanan musim panas biasanya menjadi periode sibuk bagi sistem perkeretaapian China saat mahasiswa pulang ke kampung halaman mereka untuk liburan musim panas..."
Beijing (ANTARA) - China telah mencatat 211 juta perjalanan penumpang kereta sejak dimulainya periode lonjakan perjalanan musim panas, dari 1 hingga 15 Juli, demikian menurut data dari China State Railway Group Co., Ltd. pada Selasa (16/7).

Jumlah itu menandai kenaikan sebesar 6,5 persen dari periode yang sama tahun lalu, urai perusahaan tersebut, sembari menambahkan bahwa jumlah rata-rata harian perjalanan penumpang kereta mencapai 14,03 juta pada 15 hari pertama Juli.

Permintaan terkait perjalanan pelajar selama liburan musim panas, pariwisata, dan kunjungan keluarga tercatat kuat, menjaga arus penumpang kereta bertahan di level yang tinggi, menurut perusahaan tersebut.

Perusahaan itu telah merumuskan rencana transportasi penumpang musim panas, meningkatkan kapasitas transportasi, menerapkan berbagai langkah untuk memfasilitasi dan memberikan manfaat kepada para penumpang, serta melakukan beragam upaya untuk memberikan jaminan yang dapat diandalkan terkait perjalanan penumpang yang aman dan tertib serta operasional ekonomi yang stabil.

Lonjakan perjalanan musim panas biasanya menjadi periode sibuk bagi sistem perkeretaapian China saat mahasiswa pulang ke kampung halaman mereka untuk liburan musim panas, sementara kunjungan keluarga dan perjalanan wisata juga melonjak pada periode tersebut. Lonjakan perjalanan musim panas tahun ini berlangsung dari 1 Juli hingga 31 Agustus. 

Pewarta: Xinhua
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024