Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 65 personel Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan dikerahkan untuk menangani kebakaran lapak di kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama.
 
"Kebakaran terjadi di Jalan Subur RT 12/RW 05, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan," kata Kepala Suku Dinas (Kasudin) Gulkarmat Kota Jakarta Selatan Syamsul Huda kepada wartawan di Jakarta, Rabu.
 
Huda mengatakan, pihaknya semula mengerahkan 12 petugas yang kemudian menjadi 65 personel untuk memadamkan si jago merah.
 
Gulkarmat Jakarta Selatan menerima laporan pada pukul 18.55 WIB dan mulai beroperasi pukul 19.06 WIB. Hingga kini, petugas masih berusaha memadamkan dan lokalisir area perambatan agar api tidak semakin membesar.
 
Status kebakaran dalam proses pemadaman dan lokalisir area perambatan. Pendinginan dimulai pukul 19.55 WIB. "Status dinyatakan kuning atau masih proses pendinginan," ujarnya.
 
Belum diketahui jumlah korban, kerugian yang ditaksir hingga penyebab kebakaran tersebut.
 
Berdasarkan pantauan di lokasi, kepulan asap sempat membumbung tinggi di kawasan tersebut. Merah api berkobar menyala menyelimuti sekitar lokasi kejadian.
Baca juga: Kebakaran terjadi di gudang kayu Pondok Pinang
Baca juga: Kebakaran di Kebayoran Lama hanguskan 3.000 meter lapak barang bekas

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024