Jakarta (ANTARA) - Striker Belgia Romelu Lukaku dikabarkan siap bergabung ke Napoli dan kembali bereuni dengan mantan pelatihnya Antonio Conte apabila striker andalan mereka Victor Osimhen hengkang.

Osimhen saat ini sedang gencar dikaitkan dengan beberapa tim besar salah satunya dengan Paris Saint-Germain setelah sang juara Liga Prancis itu kehilangan bintangnya Kylian Mbappe yang hijrah ke Real Madrid.

Untuk mengatasi hal ini, Napoli yang saat ini diasuh oleh Conte dikabarkan menargetkan Lukaku yang mencetak 21 gol dan empat assist dalam masa peminjamannya bersama AS Roma musim lalu sebagai pengganti Osimhen

"Romelu Lukaku memberikan prioritas penuh kepada Napoli, menunggu mereka seandainya Victor Osimhen meninggalkan klub," tulis Fabrizio Romano melalui akun resmi X mereka, Rabu.

Romano mengabarkan Lukaku tertarik bergabung ke Napoli karena striker 31 tahun itu ingin bereuni dengan mantan pelatihnya di Inter Milan Conte.

Baca juga: Bologna tolak tawaran Arsenal untuk Calafiori karena terlalu murah

Saat bekerja sama di Inter, keduanya menghasilkan satu Scudetto pada musim 2020/2021 di mana saat itu Lukaku sangat subur dengan 30 gol dan 10 assist dari 44 laga di semua ajang.

"Lukaku ingin kembali bergabung dengan Antonio Conte sementara Conte juga sangat tertarik untuk merekrut Romelu," tambah Romano.

Lebih lanjut, kesepakatan ini menurut Romano tergantung Osimhen. Apabila striker Nigeria itu hengkang, maka Napoli segera melakukan pembicaraan dengan klub induk Lukaku, Chelsea.

"Jika Osimhen hengkang, Napoli siap melakukan pembicaraan dengan Chelsea," tutupnya.

Baca juga: Lazio sudah ajukan tawaran mendapatkan Mason Greenwood
Baca juga: Pepe Reina, Alberto Moreno hingga Raphael Varane segera gabung Como

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024