Jayapura (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Yonif 6 Marinir menggelar bakti sosial dan donor darah guna memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat di Kampung Dekai, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, Rabu (17/7).

Panglima KOOPS TNI, Brigjen TNI Lucky Avianto dalam siaran pers di Jayapura, Rabu, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari teritorial.

”Donor darah tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-62 Yonif 6 Marinir,” katanya.

Baca juga: Satgas TNI gelar donor darah di perbatasan

Menurut Lucky, di mana dengan tajuk “Damai Papua” tersebut merupakan program unggulan sehingga kreativitas dalam mewujudkan situasi Papua yang aman dan damai dapat terwujud.

“Sehingga melalui pelaksanaan donor darah diharapkan dapat menambah darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dekai,” ujarnya.

Baca juga: Satgas Bencana BUMN di Sumut gelar donor plasma

Dia menjelaskan dengan tetap mengedepankan aspek pengamanan, kegiatan donor darah dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami terus membangun sinergitas yang baik antara para prajurit TNI dengan para petugas kesehatan RSUD Dekai dengan begitu dapat merasakan kehadiran dan partisipasi Yonif 6 Marinir,” katanya.

Baca juga: Lanud Pattimura gelar donor darah peringati HUT ke-78 TNI AU

Sementara itu, Direktur RSUD Dekai, Glent M. Nurtanio mengatakan terima kasih kepada Satgas Yonif 6 Marinir yang telah menginisiasi kegiatan donor darah di RSUD Dekai.

“Selain bertambahnya stok darah di rumah sakit ini para petugas medis di Distrik Dekai juga bertambah semangat karena adanya komunikasi dan kerjasama yang baik dengan Satgas TNI di Yahukimo ini.” katanya.

Baca juga: JK apresiasi donor darah terbanyak HUT Ke-78 TNI
Baca juga: Kodam Jaya-Perempuan Jenggala gelar donor darah dan pasar murah


Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2024