Jakarta (ANTARA) - Pelatih Timnas Kamboja U-19 Phea Sopheaktra menaruh perhatian besar pada kekuatan Indonesia U-19 yang akan menjadi lawan negaranya pada laga kedua Grup A Piala AFF U-19 2024 atau ASEAN U-19 Boys Championship 2024.

Pada laga yang rencananya digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (20/7) pukul 19.30 WIB itu, menurutnya Indonesia adalah tim yang kuat.

"Saya tahu Indonesia adalah tim yang kuat. Mereka bisa menciptakan peluang, banyak peluang. Mereka bisa membuat set piece yang bagus. Segala sesuatunya mereka dominasi," kata Phea selepas kekalahan melawan Timor Leste dengan skor 2-3 pada laga pertama, Rabu.

Phea berencana tetap mempertahankan gaya permainannya saat melawan Indonesia seperti saat mereka menghadapi Timor Leste.

Pada laga itu, meski kalah, Kamboja menampilkan permainan atraktif dengan mendominasi permainan dan banyak melakukan kombinasi umpan-umpan pendek dalam menyerang.

Baca juga: Pelatih Timor Leste: Kemenangan di laga pertama sangat penting

"Ya, saya mencoba mempertahankan gaya bermain saya. Hanya yang memotivasi pemain mulai hari ini hingga pertandingan. Kami belum menyerah. Kami memiliki peluang untuk dua pertandingan," kata Phea.

"Saya mencoba memotivasi pemain saya, tetap kuat untuk bermain, dan tidak menyerah," lanjutnya.

Lebih lanjut, ia akan segera menganalisis kekuatan Indonesia asuhan Pelatih Indra Sjafri untuk meraih tiga poin perdana pada laga kedua.

"Saya tidak tahu, tapi setelah pertandingan ini saya akan tetap menonton untuk menganalisis," tutupnya.

Baca juga: Timor Leste buka perjalanan di AFF U-19 dengan tiga poin atas Kamboja
Baca juga: Indra Sjafri ingin berikan kinerja sebaik mungkin di Piala AFF U-19

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024