Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo mengucapkan terima kasih kepada Presiden Uni Emirat Arab Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) yang telah menerima kunjungan Presiden-Wakil Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Mei 2024 lalu.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Mohamed bin Zayed Al Nahyan di Qasr Al Watan, Abu Dhabi, PEA, Rabu.

"Terima kasih atas sambutan hangat Yang Mulia. Saya sangat menghargai persaudaraan dan kerja sama antar kita selama 10 tahun. Saya juga mengucapkan terima kasih atas penerimaan Yang Mulia untuk kunjungan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Indonesia pada Mei yang lalu," kata Presiden Jokowi dalam rekaman yang diterima di Jakarta, Rabu.

Dalam lawatannya, Presiden Jokowi menekankan keberlanjutan hubungan bilateral antara Indonesia dan UEA pada pemerintahan berikutnya.

Ia berharap kerja sama dan hubungan kedua negara terus terjalin, serta semakin erat ke depan.

"Saya berharap kerja sama Indonesia dan UEA terus terjalin dan semakin erat ke depan," kata Presiden Jokowi.

Adapun Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto dalam kunjungan kenegaraannya sempat memperkenalkan Wakil Presidennya Gibran Rakabuming Raka kepada Presiden Uni Emirat Arab Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) di Istana Al Shati, Abu Dhabi, pada Mei lalu.

"Yang Mulia, perkenalkan ini wakil presiden saya," kata Prabowo kepada MBZ sebagaimana siaran pers resmi yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa (14/5).

Dalam pertemuan itu, MBZ kembali menyampaikan ucapan selamat kepada Prabowo dan Gibran atas kemenangan dalam Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024.

Dia berharap kepemimpinan Prabowo-Gibran bisa membawa bangsa Indonesia menjadi negara yang lebih maju dan makmur.
Baca juga: Jokowi-MBZ bahas kerja sama pembangunan pusat keuangan di IKN
Baca juga: Jokowi sambut baik berbagai kerja sama RI-PEA

Baca juga: Prabowo perkenalkan Wakil Presiden terpilih Gibran kepada Presiden UEA
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024