Surabaya (ANTARA) - Sejumlah suporter mulai berdatangan masuk ke area Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya untuk menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia U-19 melawan Filipina dalam laga penyisihan grup A ASEAN U-19 Boys Championship atau AFF U-19.
 
Pantauan ANTARA, para pendukung Garuda Muda secara perlahan mulai masuk gerbang pemeriksaan tiket pukul 18.15 WIB dengan memakai jersey Timnas Indonesia hingga membawa atribut syal hingga banner dukungan.
 
Salah seorang warga asal Sragen, Jawa Tengah bernama Erdian mengaku membawa keluarganya untuk melihat Dony Tri Pamungkas dan kawan-kawan.
 
"Kebetulan memang ada keluarga di Sidoarjo jadi memang kami jauh-jauh hari sudah mempersiapkan untuk lihat Timnas Indonesia main," kata Erdian, di Stadion GBT Surabaya, Rabu malam.
 
Bahkan, pria yang mengidolakan pesepakbola Toni Firmansyah itu juga akan melihat Timnas Indonesia U-19 lagi jika lolos ke babak final.
 
"Kami lihat hari ini tapi kalau lolos final akan berangkat lagi ke Surabaya untuk mendukung Indonesia," ucapnya.
 
Sementara itu, suporter Indonesia asal Pontianak bernama Khoirun juga mengaku bangga bisa mengawal Garuda Muda berlaga di Surabaya.
 
"Mumpung ada kesempatan saya bisa berangkat ke Surabaya jadi sekalian saya dukung Timnas Indonesia U-19 ini," tuturnya.
 
Bahkan, dirinya juga pernah melihat Timnas Indonesia berlaga hingga ke Jakarta sebagai bentuk dukungannya pada sepak bola nasional.
 
"Yang terjauh saya lihat Timnas di Jakarta," katanya.
 
Dalam kesempatan yang sama, Salman asal Mojokerto juga mengaku memang sengaja datang ke Surabaya untuk melihat anak asuh Indra Sjafri berlaga melawan Filipina.
 
"Saya memang suka sepak bola, apalagi Timnas Indonesia jadi saya pasti berangkat kalau ada pertandingan bola," kata Salman.
 
Namun, Salman mengaku untuk mendapat tiket pertandingan antara Indonesia melawan Filipina tersebut agak kesusahan dalam dua hari ke belakang.
 
"Dua hari lalu laman pembeliannya eror, saya juga kurang tahu kenapa tapi ini tadi saya cek lagi sudah bisa, kebetulan saya beli yang tiket upper harga Rp50 ribu," ujarnya.
 
Meskipun begitu tidak ada keraguan dalam dirinya untuk tetap mendukung persepakbolaan Indonesia, bahkan saat ada pertandingan Liga 1 sering berangkat ke Stadion GBT Surabaya untuk melihat Persebaya berlaga.
 
"Beberapa pemain Timnas U-19 ini juga rata-rata bermain di Liga 1, tapi pemain yang saya suka itu Kadek Arel pemain Bali United," ucapnya.
 
Selain itu, dirinya juga berharap kepada Jens Raven yang baru saja menjalani pengambilan sumpah menjadi WNI di Kantor Wilayah Kumham DKI Jakarta, pada Kamis (27/6).
 
"Saya berharap Jens Raven bisa membawa Indonesia juara dan sekaligus menularkan ilmunya untuk tim," tutur Salman.

Baca juga: Ekonom sebut AFF U-19 beri keuntungan non-monetary value bagi Surabaya
Baca juga: Polda Jatim terjunkan 2.959 personel amankan AFF U19 di Surabaya

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024