Kudus (ANTARA) - Pameran bursa tenaga kerja yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, dengan menggandeng puluhan perusahaan dari berbagai daerah tersedia 5.946 lowongan baru.

"Jumlah perusahaan yang mengikuti pameran bursa tenaga kerja sebanyak 22 perusahaan dari Kudus dan sekitarnya, dengan jumlah lowongan yang disediakan masing-masing perusahaan berbeda-beda," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kudus Rini Kartika Hadi Ahmawati di sela-sela pembukaan bursa kerja di Gedung Graha Mustika Jati, Kudus, Rabu.

Ia mencatat perusahaan yang ikut meramaikan bursa kerja, di antaranya ada PT Djarum, Pura Group Kudus, PT Prima Top Boga, Bank Mandiri, PT Sari Warna Asli, dan PR Sukun Wartono. Kemudian dari Jepara juga ada PT Hwaseung Indonesia, Alamindo Perkasa, PT Donglong, dan PT Parkland World Indonesia.

Bursa kerja tersebut digelar selama dua hari, yakni Rabu (17/7) dan Kamis (18/7).

Ia berharap adanya lowongan pekerjaan ini mampu mengurangi angka pengangguran.

Sementara itu, Penjabat Bupati Kudus M Hasan Chabibie mengapresiasi bursa kerja ini, karena menjadi bagian dari titik temu antara perusahaan dan pencari kerja.

"Semoga para pencari kerja memperoleh pekerjaan yang lebih baik," imbuhnya.

Menurut dia bursa kerja seharusnya digelar dua kali dalam setahun, sehingga pencari kerja mudah mendapatkan lowongan pekerjaan.

Baca juga: Disnaker Kabupaten Bekasi gelar pameran bursa kerja virtual
Baca juga: Pameran bursa kerja Jakarta Selatan tahap III buka 1.851 lowongan

 

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024