Jakarta (ANTARA) - Bek anyar Gustavo Franca mengaku mendapatkan impresi positif terhadap skuad Persib Bandung yang akan ia bela pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2024/25.

Dikutip dari situs resmi klub, Rabu, Gustavo mengatakan dirinya disambut hangat oleh seluruh pemain, tim pelatih juga staf ofisial tim Persib Bandung.

"Hari yang sangat bagus. Saya merasa nyaman berada di sini karena teman-teman pemain menerima saya dengan baik. Saya juga sangat bahagia karena sambutan dari bobotoh," ungkap Gustavo.

Gustavo juga turut mendapatkan sambutan dari sesama rekannya yang berasal dari Brasil yaitu David Da Silva serta Ciro Alves yang lebih dulu membela Persib Bandung.

"Mereka sangat baik. Ini pertama kalinya kami bertemu dan mereka telah membantu saya banyak hal baru. Terima kasih untuk hari yang sangat bagus ini, mari berjalan bersama untuk klub ini," sambung Gustavo.

Baca juga: Bojan Hodak perpanjang kontrak bersama Persib Bandung hingga 2026

Gustavo Franca sepakat untuk bergabung bersama Persib Bandung dan sudah selama dua hari sejak Selasa kemarin serta memiliki kondisi yang cukup bugar sejak tiba di Indonesia, Senin lalu.

Diketahui Gustavo Franca merupakan pemain asing anyar kedua yang didatangkan Persib Bandung untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/25.

Pemain berusia 27 tahun itu didatangkan Persib Bandung untuk menggantikan posisi bek asal Spanyol Alberto Rodriguez yang memilih untuk melanjutkan karier di India bersama Mohun Bagan SG.

Gustavo dilahirkan di Minas Gerais, 20 Juli 1996 dan pada musim lalu memperkuat Lank FC Vilaverdensse dan CD Tondela, dua klub Liga Segunda Portugal.

Setelah mengawali karier di klub-klub Brasil seperti Villa Nova AC, Paulista FC, Ipatinga FC, Tupynambas FC dan Nacional AC Sao Paulo, Gustavo mulai berkiprah di Eropa dengan ketika bergabung dengan klub Liga Utama Azerbaijan, Sebail FK (2022/2023), sebelum bermain di Liga Segunda Portugal.

Baca juga: Persib Bandung tak patok target tinggi pada Piala Presiden 2024
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024