Jakarta (ANTARA) - Telkomsel meluncurkan MyTelkomsel Super App dengan fitur-fitur unggulan yang ditujukan untuk memudahkan pelanggan bertepatan dengan pelaksanaan Telkomsel Awards 2024 di Indonesia Arena, Jakarta, Rabu.

"Melalui kehadiran MyTelkomsel Super App, kami berharap dapat menyediakan akses yang mudah dan cepat ke berbagai produk dan layanan Telkomsel," kata Direktur Pemasaran Telkomsel Derrick Heng.

Direktur Pemasaran Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan bahwa MyTelkomsel Super App menghadirkan lebih banyak manfaat bagi berbagai segmen pelanggan berkat kerja sama perusahaan dengan berbagai mitra korporasi.

Pelanggan dapat memanfaatkan layanan perbankan, solusi energi dan transportasi, hingga layanan publik menggunakan aplikasi tersebut.

"Melalui kapabilitas baru ini, MyTelkomsel Super App tidak hanya memudahkan aktivitas harian pelanggan, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup mereka dengan menawarkan berbagai layanan yang lebih terintegrasi dan komprehensif," kata Sigit.

Aplikasi itu mencakup fitur layanan pembayaran, kesehatan, perjalanan, hiburan, dan perdagangan.

Pelanggan bisa menggunakan aplikasi untuk mencatat performa olahraga lari, memesan tiket transportasi dan mengecek status penerbangan, berbelanja, membayar tagihan, menonton video, mendengarkan musik, membaca artikel, hingga bermain gim.

Aplikasi juga memungkinkan pelanggan melakukan pembayaran layanan parkir secara otomatis di tempat tertentu, sehingga tidak perlu repot membuka jendela dan mengambil karcis.

Baca juga: Telkomsel hadirkan kapabilitas Gen AI terkini dalam bentuk Ted

Baca juga: Bank Muamalat akan hadirkan fitur pembukaan rekening di MyTelkomsel


Fitur pembayaran pada MyTelkomsel Super App mencakup layanan pembayaran iuran BPJS, biaya listrik, pesanan hotel, pembelian voucher belanja untuk lebih dari 100 merek, dan belanja barang fisik untuk lebih dari 70 merek lokal.

Fitur ini juga memudahkan pelanggan melihat semua tagihan sekaligus dalam satu tampilan. Metode pembayaran yang tersedia juga kini lebih beragam, mulai dari transfer bank, e-wallet, hingga kartu kredit.

Selain itu, ada fitur hiburan yang disediakan bekerja sama dengan platform seperti INFIA, MAXstream, Langit Musik, Noice, SEA Today, dan Vidio.

Pelanggan juga dapat membeli paket Telkomsel Prabayar, Telkomsel Halo, IndiHome, Orbit, dan Telkomsel One lewat aplikasi serta dapat menggunakan nomor Telkomsel, IndiHome, atau Telkomsel Orbit untuk masuk ke akun mereka.

Aplikasi juga menyediakan fitur auto gift yang bisa digunakan pelanggan untuk dapat memberikan hadiah kepada teman atau kerabatnya dengan melakukan pembelian paket untuk orang lain secara otomatis setiap bulan.

Tampilan aplikasi sekarang juga dibuat lebih segar dan bersih dengan antarmuka lebih modern dan intuitif, sehingga pengguna bisa lebih nyaman menggunakannya.

Direktur Utama Telkomsel Nugroho yakin fitur-fitur unggulan dalam MyTelkomsel Super App bisa memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pelanggan.

Baca juga: Telkomsel Awards 2024 digelar, ini para nominasi dan cara memilihnya

Baca juga: Telkomsel perkuat ekosistem keuangan lembaga pengkreditan desa di Bali

 

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024