"Wisatawan yang bermalam (overnight visitor) mencakup 50 persen dari seluruh kunjungan wisatawan pada periode tersebut... "
Hong Kong (ANTARA) - Hong Kong mencatat sekitar 21 juta kunjungan wisatawan pada paruh pertama 2024, naik 64 persen dibandingkan periode yang sama pada 2023, demikian disampaikan oleh Dewan Pariwisata Hong Kong pada Selasa (16/7).

Data awal yang diumumkan dewan pariwisata tersebut menunjukkan bahwa jumlah wisatawan yang berkunjung ke Hong Kong pada Juni mencapai 3,13 juta, naik 14 persen secara tahunan (year on year/yoy).

Dalam enam bulan pertama 2024, sekitar 16,1 juta wisatawan tiba dari China Daratan, sekitar 60 persen lebih banyak dibandingkan periode yang sama pada 2023.

Sementara itu, tercatat ada 5 juta wisatawan yang bukan dari China Daratan, yang mewakili peningkatan sebesar 80 persen (yoy).

Wisatawan yang bermalam (overnight visitor) mencakup 50 persen dari seluruh kunjungan wisatawan pada periode tersebut, yang rata-rata menginap selama 3,2 malam.

Sebuah survei yang dilakukan oleh dewan pariwisata tersebut menunjukkan bahwa wisatawan merasa puas dengan keseluruhan pengalaman mereka di Hong Kong.

Wisatawan memberi nilai Hong kong 8,7 dari 10 untuk kepuasan pada periode Januari hingga Mei, dan 94 persen wisatawan mengatakan mereka akan kembali berkunjung serta merekomendasikan Hong Kong kepada orang lain.

Menurut survei tersebut, Tsim Sha Tsui, Temple Street, dan The Peak masuk dalam daftar tempat populer yang dikunjungi para wisatawan yang bermalam pada periode Januari hingga Mei. 



 

Pewarta: Xinhua
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2024