Salah satu materi yang kami ajarkan adalah core value BUMN, yaitu AKHLAK, di mana tata nilai tersebut kami sesuaikan dengan level siswa siswi di sini,
Jakarta (ANTARA) - PT Patra Jasa mengajarkan core value dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yakni amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif atau AKHLAK melalui program Patra Mengajar.

“Salah satu materi yang kami ajarkan adalah core value BUMN, yaitu AKHLAK, di mana tata nilai tersebut kami sesuaikan dengan level siswa siswi di sini,” ujar Pjs Manajer CSR Patra Jasa Febriyani Elvandhari dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.

Materi tersebut diberikan kepada para siswa yang mengikuti kegiatan belajar mengajar di Sekolah Dasar (SD) Negeri Katulampa 2 Bogor, Jawa Barat, sebagai salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dalam rangka HUT ke-49 Patra Jasa.

Baca juga: Patra Jasa catat pendapatan 2023 sebesar Rp3,5 triliun

Tujuan dari pemberian materi tersebut, tutur Febriyani, agar para siswa dapat mengaplikasikan nilai-nilai AKHLAK pada kehidupan sehari-hari.

“Semoga dengan  program Patra Jasa Mengajar ini dapat memberikan manfaat dan pengalaman berharga untuk sekolah, murid, serta Perwira Patra Jasa,” kata dia.

Febriyani mengatakan sejumlah pekerja Patra Jasa, atau yang disebut dengan Perwira Patra, hadir dalam program Patra Jasa Mengajar 2024.

Baca juga: 110 personel Polres Jayapura mengajar di program "gabus"

Para patra mengajak murid SDN Katulampa 2 Bogor untuk belajar dan bermain. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi dari kelas 4 hingga kelas 6 dengan total 96 murid.

“Kami membuka rekrutmen, mengajak Perwira Patra Jasa untuk berkontribusi dalam Patra Mengajar kali ini. Dengan membuka peluang volunteer, Perwira Patra Jasa bisa berkontribusi memberikan manfaat. Setelah melalui proses seleksi, terdapat 15 Perwira yang lolos menjadi volunteer Patra Jasa Mengajar 2024,” ucapnya.

Selain kegiatan mengajar, Perwira Patra Jasa juga mengajak murid bermain di lapangan sekolah dan memberikan bantuan kepada sekolah berupa satu unit proyektor dan satu unit printer yang diberikan langsung kepada Kepala Sekolah SD Negeri Katulampa 2 Bogor Iis Setiawati.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024