Kami ingin mewujudkan program subsidi tepat agar tepat sasaran
Bandarlampung (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya pengguna Pertalite agar mendaftarkan kendaraannya dan mendapatkan QR Code.

"Kami ingin mewujudkan program subsidi tepat agar tepat sasaran," kata Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan, dalam keterangannya di Bandarlampung, Rabu.

Ia mengungkapkan tujuan Subsidi Tepat Pertalite untuk melakukan pendataan sekaligus pencatatan pengguna serta volume, sehingga BBM subsidi ini dapat terjaga dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Menurutnya, langkah yang saat ini diambil sebagai bentuk upaya perusahaan untuk mencatat transaksi BBM penugasan secara lebih baik dan transparan, mengingat adanya anggaran kompensasi yang diberikan Pemerintah untuk produk BBM jenis Pertalite.

Pertamina Patra Niaga juga terus meningkatkan koordinasi dengan pemangku kepentingan pelaksanaan program Subsidi Tepat BBM mulai dari pendataan dokumen kendaraan yang didaftarkan hingga proses transaksi pembelian Pertalite di SPBU.

"Untuk masyarakat tidak perlu khawatir, prosesnya sangat mudah masyarakat hanya perlu mendaftarkan kendaraannya khusus roda empat di website subsiditepat.mypertamina.id untuk mendapatkan QR Code. Kami juga akan terus mengevaluasi pelaksanaannya dan terus memastikan pelayanan berjalan dengan baik,” terang Nikho.

Nikho berharap Program Subsidi Tepat dapat berjalan dengan baik dan mendapat dukungan dari seluruh masyarakat sehingga penyaluran BBM dapat tepat sasaran sesuai dengan aturan yang berlaku.

Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi lebih tentang program subsidi tepat dapat mengunjungi website resmi Pertamina atau dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.

Baca juga: Pemerintah pastikan harga Pertalite dan Solar tidak naik pada Juli
Baca juga: Pertamina Patra Niaga: Pendataan QR code Pertalite tuntas 3 provinsi

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024