Jambi (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggelar khitanan massal yang diikuti oleh 120 anak dari masyarakat kurang mampu di Kota Jambi dan sekitarnya.

Ketua Baznas Provinsi Jambi Hasan Basri di Jambi, Rabu, mengatakan khitanan massal ini juga menjadi rangkaian peringatan Muharram.

Baca juga: Baznas Jambi salurkan bantuan usaha ke pelaku UMKM

Agenda khitanan massal juga menjadi bukti kontribusi Baznas bersama pihak swasta, yakni WOM Finance untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Dalam kesempatan itu, dia mengatakan bahwa Baznas membuka peluang bagi perusahaan swasta lainnya di Jambi untuk menyalurkan CSR melalui Baznas.

"Kami berharap lembaga keuangan dan pihak swasta lain melakukan hal yang sama, menyalurkan CSR melalui Baznas," katanya.

Baznas juga mengapresiasi pihak swasta yang berkontribusi menurunkan kemiskinan di Jambi dengan memberikan bantuan-bantuan kepada masyarakat.

"Peserta khitan massal rata-rata dari keluarga tidak mampu, ini mendukung program pemerintah," katanya.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Provinsi Jambi Arief Munandar mengucapkan terima kasih atas kinerja Baznas dan bantuan dari swasta untuk penyelenggaraan acara tersebut.

Dia berharap ke depan penyaluran bantuan lebih luas, sehingga banyak warga dapat merasakan bantuan dari Baznas dan swasta.

Baca juga: Baznas Jambi terima Rp350 juta untuk bantuan kemanusiaan Palestina

Baca juga: Gubernur Jambi: Dukungan regulasi dapat maksimalkan potensi Baznas


"Kami mengajak perusahaan menyalurkan CSR bersama Baznas," katanya.

Penyaluran bantuan melalui Baznas, kata dia, tentunya akan membantu program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat.

Sementara itu, dalam rangka peringatan Muharram, Baznas Provinsi Jambi juga menyalurkan santunan kepada 2.185 anak yatim piatu di daerah setempat.

Pewarta: Tuyani
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024