Jakarta (ANTARA) - Penyerang anyar Nermin Haljeta yakin tak akan mengalami kesulitan untuk beradaptasi bersama klub PSM Makassar yang akan mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/25.

Dilansir dari laman resmi Youtube klub, Selasa, diketahui Haljeta sudah sebanyak 10 kali berganti klub di kawasan Eropa, mulai dari Slovenia, Republik Ceko hingga Austria.

"Saya belum pernah mengalami masalah dengan adaptasi, tentu saja ketika Anda berpindah negara, Anda kadang harus beradaptasi dengan gaya hidup, dengan gaya bermain bola," ujar Haljeta.

"Tapi saya pikir dari pengalaman saya sebelumnya, saya tidak punya masalah dengan adaptasi, jadi saya harap itu bisa membantu kami," sambungnya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSM Makassar (@psm_makassar)


Pemain berkebangsaan Slovenia itu melanjutkan, proses dirinya bergabung dengan PSM Makassar tidak memakan waktu lama, sekitar satu hingga dua minggu.

Mengenai atmosfer sepak bola di Indonesia dan khususnya Makassar, Haljeta mengatakan dirinya sudah membaca berita dan menonton video. Ia menilai itu merupakan sebuah hal yang sangat bagus.

"Saya sudah dengan sesuatu tentang hal itu, saya membaca dan menonton beberapa video. Saya lihat itu. Saya pikir itu sangat bagus. Saya sangat bersemangat untuk bisa bermain di atmosfer seperti itu," jelas Haljeta.

"Tentu saja saya ingin menampilkan kemampuan saya di performa terbaik. Saya ingin membantu tim sehingga kami mampu mencapai target kami dan saya yakin kami bisa," pungkasnya.

Pemain berusia 27 tahun tersebut pada musim 2023/24 tercatat membela klub kasta kedua Liga Austria Floridsdorfer dan mencatatkan 28 penampilan dengan sumbangan tujuh gol serta delapan assist dari total 2.304 menit bermain.

Baca juga: PSM Makassar lepas tiga pemain asing termasuk Victor Mansaray

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024