Apalagi stand up comedy saat ini tidak hanya dinilai sebagai seni menghibur semata, melainkan mempunyai potensi daya saing di industri hiburan yang luar biasa
Tangerang (ANTARA) - Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang, Banten, membuka pendaftaran kelas stand up comedy gratis, yang akan diselenggarakan secara intensif pada tanggal 22 - 26 Juli 2024.

Kepala DPAD Kota Tangerang Engkos Zarkasyi di Tangerang, Rabu, mengatakan dibukanya kelas stand up comedy untuk mewadahi minat, bakat, dan kreativitas generasi muda di Kota Tangerang.

Selain itu, kata dia, kelas stand up comedy merupakan bagian dari inisiatif memfasilitasi wadah bagi kreativitas anak-anak muda di Kota Tangerang.

Baca juga: Kiprah para komika yang membawa Indonesia kian jenaka

"Apalagi stand up comedy saat ini tidak hanya dinilai sebagai seni menghibur semata, melainkan mempunyai potensi daya saing di industri hiburan yang luar biasa,” kata Engkos dalam keterangannya.

Ia melanjutkan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan menyediakan komika berpengalaman untuk menjadi tutor selama kelas stand up comedy berlangsung.

Nantinya kelas stand up comedy diharapkan mampu melahirkan bakat-bakat (komika) muda asal Kota Tangerang yang mampu bersaing di dunia industri kreatif yang sedang naik daun tersebut.

Baca juga: Belasan komika gelar aksi open mic di TPA Mrican Ponorogo

“Kelas ini juga terbuka untuk semua kalangan, dari yang baru ingin mencoba hingga yang sudah memiliki pengalaman di dunia stand up comedy,” katanya

Sementara itu pendaftaran kelas stand up comedy sudah mulai dibuka secara gratis dan terbatas pada 15 sampai 19 Juli 2024 mendatang.

Untuk informasi selengkapnya bisa dilihat melalui media sosial resmi DPAD Kota Tangerang (Instagram/@dpadkotatangerang) atau menghubungi nomor 0819-9488-3222 dan 0822-4693-0532.

Baca juga: Pemkot Tangerang gelar Festival Al A'zhom, sambut Tahun Baru Islam
 
 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024