Jakarta (ANTARA) - Film "A Queit Place: Day One", sesuai judulnya, menyajikan kesunyian sebagai ciri khasnya.

Film yang dirilis 28 Juni 2024 ini mengisahkan tentang petualangan Sam yang tinggal dengan kucing Frodo. Film ini menarik perhatian khalayak yang ingin menyaksikan aksi-aksi menegangkan dari kejaran alien yang menginvasi bumi.

Sutradara Michael Sernoski pun mengajak Lupita Nyong'o berperan sebagai Samira, Joseph Quinn sebagai Eric, Alex Wolff sebagai Ruben, Djimon Hounsou sebagai Henri, Elian Umuhire memerankan Zena dan kucing bernama Nico serta Schnitzel berperan sebagai Frodo.

Baca juga: "Despicable Me 4", sinopsis dan nama pemain film

Berlatar kesibukan orang-orang New York, Amerika Serikat, "A Quiet Place: Day One" berhasil menyuguhkan sensasi tegang bagi penonton dengan alur cerita mengejutkan.

Aksi-aksi para aktor pun memberikan rasa campur aduk saat menontonnya dan setiap langkahnya harus tanpa suara.

Film ini dimulai dari pecahan asteroid di langit kota dan tak lama alien masuk serta membunuh warga dalam hitungan detik.

Sam sendiri tak sadarkan diri saat invasi terjadi dan tak cukup tahu bahwa keributan sedang terjadi karena ia hanya bisa berbahasa isyarat.

Pihak militer pun bekerja keras agar alien tidak membunuh lebih banyak warga dengan memberikan informasi melalui helikopter bahwa satu-satunya cara agar selamat adalah dengan berdiam diri dan tidak mengeluarkan suara apa pun.

Warga pun diarahkan ke danau terdekat untuk evakuasi karena derasnya aliran air mengganggu alien untuk beraksi.

Aksi Frodo, kucing sekaligus bintang di film ini pun menentukan keselamatan Sam. Kucing yang biasanya mengeluarkan suara pun harus berdiam diri agar alien tidak menyerang.

"A Quiet Place: Day One" cocok untuk penonton orang dewasa atau anak-anak dengan bimbingan orang tua. Film ini sangat direkomendasikan bagi orang-orang yang berani dan tak mudah takut akan wujud mengerikan alien.

Baca juga: "Ipar Adalah Maut", cuplikan cerita dan pemainnya

Baca juga: Film "Tak Kenal Maka Taaruf" rilis poster eksklusif perdana

Pewarta: Maria Oktaviana
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2024