Padang (ANTARA) - Kesebelasan Semen Padang FC mengagendakan tiga pertandingan uji coba guna memperkuat kedalaman tim sebelum bergulirnya Liga 1 musim 2024-2025 di Stadion Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Jakarta.

"Kemungkinan akan ada tiga pertandingan uji coba, dan kita berharap bisa bermain di Stadion STIK," kata CEO Semen Padang FC Win Bernadino di Padang, Rabu.

Sebelum melakoni laga uji coba tersebut, tim berjuluk Kabau Sirah terlebih dahulu melakukan pemusatan latihan di Jakarta pada minggu ketiga Juli 2024.

"Jadi, dalam waktu dekat jadwal tim itu melakukan training center di Jakarta," ujar dia.

Baca juga: Semen Padang FC jadikan Stadion STIK kandang alternatif hadapi Liga 1

Pada kesempatan itu, Win mengatakan pemusatan latihan yang direncanakan di Stadion STIK sekaligus menjadi kesempatan bagi Semen Padang FC untuk mengenali dan beradaptasi dengan stadion yang terletak di bilangan Jakarta Selatan tersebut.

Sebab, sementara waktu Semen Padang FC akan bermarkas di Stadion STIK menyusul renovasi Stadion Gor Haji Agus Salim, Kota Padang dalam menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2024-2025.

"Kemungkinan besar dua pertandingan home kita di Stadion STIK," kata dia.

Berdasarkan jadwal yang didapatkan Win, pertandingan ketiga home Semen Padang FC dilaksanakan pada minggu ketiga September 2024. Di saat bersamaan manajemen klub memperkirakan di awal September Stadion Gor Haji Agus Salim sudah bisa digunakan.

Akan tetapi, sambung dia, tiga pertandingan awal Semen Padang FC dipastikan tanpa penonton atau suporter. Hal itu merupakan imbas dari sanksi yang dijatuhkan Komisi Disiplin Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) terhadap Semen Padang FC.

Sanksi tersebut imbas kericuhan yang dilakukan suporter pada laga final Liga 2 yang mempertemukan Semen Padang FC dengan PSBS Biak. Manajemen berharap kejadian serupa tidak kembali terulang saat digelarnya Liga 1 musim 2024-2025.

Baca juga: Semen Padang maksimalkan kuota pemain asing pada Liga 1 2024/25

Baca juga: Semen Padang segera datangkan pemain Brazil untuk hadapi Liga 1

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024