Jakarta (ANTARA) - Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat, resmi menyambut 23 mahasiswa internasional asal China sekaligus menandai kerja sama pendidikan yang semakin kuat antara kedua negara.

"Hari ini menjadi awal kerja sama Indonesia dan China yang baik dan akan makin erat di masa mendatang. Ke depannya, kami akan mengirimkan lebih banyak lagi mahasiswa ke UPI, dan UPI dapat mengirimkan dosen-dosennya untuk belajar di China," kata Chairman Hefei Parida Education Technology Wu Jiewei dalam keterangan resmi yang dirilis UPI, Selasa (16/7).

Puluhan mahasiswa tersebut terdiri atas 20 mahasiswa program doktor dan tiga mahasiswa program magister di Fakultas Ilmu Pendidikan. Mereka adalah para guru yang mengajar di berbagai sekolah di China.

Program ini merupakan kerja sama antara UPI dan agensi bidang pendidikan asal China, Hefei Parida Education Technology.

Para mahasiswa diterima langsung oleh wakil rektor bidang riset, usaha, dan kerja sama serta beberapa pejabat lainnya. Kehadiran puluhan mahasiswa China ini sejalan dengan misi UPI untuk menjadi universitas kelas dunia dengan mendatangkan lebih banyak lagi mahasiswa internasional.

Kerja sama ini tidak hanya memperkaya pengalaman akademis mahasiswa, namun juga pertukaran budaya dan pengetahuan.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024