Jakarta (ANTARA/JACX)- Sejumlah berita unggulan terkini yang menarik untuk disimak, mulai dari cara daftar ulang KIP Kuliah 2024, hingga Gibran serahkan surat pengunduran diri dari jabatan Walikota Solo ke DPRD Kota Surakarta. Berikut ini rangkuman beritanya. 

1. Cara daftar ulang KIP Kuliah 2024: panduan, link, dan syaratnya

Kemendikbudristek kembali membuka kesempatan pendaftaran ulang untuk Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah tahun 2024.

Calon mahasiswa yang telah terdaftar untuk KIP Kuliah 2024 diminta untuk mengunggah kembali dokumen KIP Kuliah mereka melalui platform resmi Kemendikbudristek. Simak cara lengkapnya di sini.

2. Gibran serahkan surat pengunduran diri ke DPRD Kota Surakarta

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka resmi menyerahkan surat pengunduran diri dari jabatannya ke pimpinan DPRD Kota Surakarta. Simak lengkapnya di sini.

3. Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol terancam diskors dua tahun

Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Pedro Rocha, terancam diskors dua tahun dari aktivitas sepak bola karena menyelewengkan jabatannya saat ini.

Pengadilan Administratif Olahraga Spanyol (TAD) menskors Rocha karena membuat keputusan di luar kekuasaannya, seperti memecat sekretaris jenderal federasi Andreu Camps. Simak lengkapnya di sini.

4. PBB khawatirkan situasi di Jalur Gaza, sebut tidak ada tempat aman

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres pada Senin mengungkapkan kekhawatirannya mengenai situasi di Jalur Gaza dengan mengatakan "tidak ada tempat yang aman" di wilayah kantung yang terkepung tersebut. Simak lengkapnya di sini.

5. Indra Sjafri ingin berikan kinerja sebaik mungkin di Piala AFF U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-19 ingin memberikan kinerja sebaik mungkin saat ditanya soal target di pergelaran Piala AFF U-19 atau yang kini disebut ASEAN U-19 Boys Championship di Surabaya.

Di Piala AFF U-19 2024 yang berlangsung mulai 17-29 Juli itu, Timnas U-19 tergabung di Grup A bersama Filipina, Kamboja, dan Timor Leste. Simak lengkapnya di sini.

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024