Jakarta (ANTARA) - Aktor asal Korea Selatan Nam Yoon-su telah mendonorkan ginjalnya untuk sang ayah dan kini telah pulih serta bersiap untuk aktif kembali di dunia hiburan.

Dikutip dari Soompi, Selasa (16/7) waktu Korea Selatan, media SPOTV News melaporkan bahwa Nam Yoon-su menjalani operasi transplantasi ginjal untuk ayahnya pada tanggal 19 Juni 2024.

Menurut laporan tersebut, Nam Yoon-su telah menghentikan semua aktivitasnya di dunia hiburan sejak awal tahun. Hal ini dilakukan guna mempersiapkan dirinya dalam melakukan operasi transplantasi ginjal.

Baca juga: Nam Yoon Su akan gabung di drama "Today's Webtoon"

Baca juga: Nam Yoon Su akan perankan tokoh utama di "Borrowed Body"


Agensi Nam Yoon-su, yakni Agency Garten telah mengonfirmasi, “Nam Yoon-su telah mendonorkan ginjalnya kepada ayahnya pada tanggal 19 Juni".

Mereka menambahkan, "Baik Nam Yoon-su maupun ayahnya kini telah pulih dan telah keluar dari rumah sakit".

Agensi tersebut juga menjelaskan bahwa Nam Yoon-su memilih untuk mendonorkan ginjalnya secara sukarela dan mengambil jeda dari kariernya agar dapat fokus pada operasi dan pemulihan ayahnya. Kini, Yoon-su telah pulih dan berencana untuk segera kembali berakting dengan proyek-proyek mendatang.

Selain agensinya, Yoon-su juga mengunggah sebuah foto dan pesan untuk penggemar agar tidak mengkhawatirkannya.

Dia pun berterima kasih pada penggemar dan orang-orang yang mengkhawatirkannya, serta staf rumah sakit yang telah membantunya dalam operasi transplantasi ginjal.

"Saya tidak apa-apa dengan keputusan kecil ini, saya senang bahwa saya telah memberikan ayah saya hari-hari yang baik setelahnya," tulis Yoon-su melalui Instagram pribadinya.

"Saya dengan sepenuh hati akan mendukung pasien yang menunggu transplantasi (ginjal)," tutupnya.

Sementara itu, Nam Yoon-su diketahui akan membintangi drama "Love in the Big City" (judul sementara) dan akan tayang di paruh kedua tahun ini.

Baca juga: Film Korea "My Annoying Brother" hadirkan adaptasi versi Indonesia

Baca juga: Disney+ perluas konten Korea untuk 2024

Baca juga: Film Korea "Exhuma" terjual ke 133 negara

 

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024