Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa penting terjadi di Jakarta pada Selasa (16/7) di antaranya Bawaslu Jakarta Selatan menemukan 41 petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) diduga ilegal.

Kemudian, Pemprov DKI Jakarta menyelenggarakan program untuk memberi sertifikasi pada guru di berbagai satuan pendidikan.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali.


1. Bawaslu Jaksel temukan 41 Pantarlih diduga ilegal

Badan Pengawas Pemilu Kota Administrasi Jakarta Selatan menemukan 41 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) diduga ilegal pada masa pencocokan dan penelitian (coklit) menjelang Pilkada Jakarta.

Berita selengkapnya klik di sini


2. DKI persiapkan guru miliki sertifikat sebagai pendidik

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) agar para guru yang mengajar di berbagai satuan pendidikan memiliki sertifikat pendidik untuk bukti formal sebagai tenaga profesional.

Berita selengkapnya klik di sini


3. PPDB jalur zonasi haruskan guru kreatif

Pengamat dari UIN Syarif Hidayatullah Jejen Musfah mengungkapkan bahwa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi mengharuskan guru kreatif dalam menghadapi anak-anak dengan kecerdasan yang variatif.

Berita selengkapnya klik di sini


4. Pemkot Jakpus bentuk Tim Audit Penanganan Stunting 2024

Pemerintah Kota Jakarta Pusat membentuk Tim Audit Penanganan Stunting 2024 sebagai ruang rekomendasi dalam upaya menurunkan angka stunting di wilayah tersebut.

Berita selengkapnya klik di sini


5. KPU DKI pastikan semua tahapan Pilgub Jakarta miliki kepastian hukum

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta memastikan semua tahapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta memiliki kepastian hukum yang kuat untuk mengantisipasi persoalan di kemudian hari.

Berita selengkapnya klik di sini
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024