Jakarta (ANTARA) -  PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo) mendukung upaya pemerintah mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) dalam aspek pendidikan bermutu dengan menyediakan beasiswa kepada 10 pelajar di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. 

Program Beasiswa Inovatif ini telah dijalankan pada 11 Juli 2024 dengan penerima manfaat masing-masing lima murid sekolah dasar dan sekolah menengah pertama, kata Sekretaris Perusahaan Brellian Gema dalam pernyataan pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Selasa. 

Para pelajar penerima beasiswa ini tidak hanya mendapat bantuan biaya pendidikan dan pendampingan untuk menumbuhkan mentalitas terbuka dan mengasah kemampuan analisis biometrik mereka, katanya. 

Para orang tua siswa penerima manfaat juga mendapatkan pelatihan dan dukungan karena Program Beasiswa Inovatif ini dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman terhadap nilai pendidikan anak, serta turut menghasilkan siswa yang mandiri, tangguh, dan kreatif, katanya.

Sebagai bagian dari ekosistem BUMN, Asuransi Jasindo melalui program ini berharap dapat memberikan pengaruh baik dalam jangka panjang bagi pendidikan Indonesia, kata Brellian Gema menambahkan.

Baca juga: Perusahaan Korsel salurkan beasiswa untuk mahasiswa kampus Kemenperin
Baca juga: Kisah Tegar dan Hindun, lanjutkan pendidikan lewat beasiswa Antam


Pewarta: Nabil Ihsan
Editor: Rahmad Nasution
Copyright © ANTARA 2024