Jakarta (ANTARA) - Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) mendeklarasikan dukungan terhadap Airlangga Hartarto untuk kembali menjadi Ketua Umum Partai Golkar periode 2024-2029.

"SOKSI pada hari ini meyakini, kami yakin bahwa kita akan bersama sama berjuang di Partai Golkar di bawah kepemimpinan bapak Airlangga Hartarto," kata Ketua Umum Depinas SOKSI, Ahmadi Noor Supit, saat mendeklarasikan dukungan di hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Selasa malam.

Menurut Supit, kepemimpinan Airlangga dinilai dapat membawa Golkar menjadi partai yang besar dan berpengaruh dalam perjalanan bangsa.

Hal tersebut terlihat dari rekam jejak Golkar yang mampu mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming hingga memenangkan Pilpres 2024.

Selain itu, Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga juga mampu meraup banyak suara dalam pemilihan calon legislatif dan menjadi partai pemenangan pemilu nomor dua setelah PDIP.

Golkar diketahui berhasil meraup suara sebanyak 23.208.654 sedangkan PDIP berhasil mendapatkan suara sebanyak 25.387.279.

"Fakta yang diterima di negara ini bahwa ternyata bapak Airlangga Hartarto bisa menyelamatkan, membuktikan kepada seluruh bangsa dan negara ini bahwa Golkar adalah partai yang pantas dan pasti ke depan akan menjadi partai terbesar," kata Supit.

Dengan adanya deklarasi dukungan ini, Supit berharap Airlangga di periode kepemimpinan mendatang bisa membawa Golkar semakin berjaya dalam kancah perpolitikan tingkat nasional.

Pewarta: Walda Marison
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024