Jakarta (ANTARA) - DAMRI Imperial Suites yang melayani rute Jakarta-Surabaya-Malang (PP) terus mencetak kinerja positif sejak resmi beroperasi Februari 2024 lalu, karena berhasil menawarkan keunggulan yang menambah keamanan dan kenyamanan pelanggan.

“DAMRI selalu mengedepankan keamanan dan kenyamanan pelanggan sehingga kami melengkapi fasilitas tambahan di Imperial Suites guna menambah kesan perjalanan pelanggan,” ujar Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan.

Beberapa keunggulan Imperial Suites DAMRI di antaranya adalah para pelanggan dapat menikmati fasilitas ruang tunggu khusus di setiap titik keberangkatan, yaitu Pool DAMRI Kemayoran dan Kantor Pemasaran DAMRI Malang. Ruang tunggu tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan memulai kenyamanan pelanggan Imperial Suites, seperti TV, makanan ringan dan minuman, Wi-Fi, toilet, ruang laktasi, serta mushola.

Kemudian, pada setiap perjalanannya, Imperial Suites dilengkapi oleh satu Crew on Bus yang akan membantu pelanggan sebelum, saat, dan sesudah perjalanan mulai dari melakukan labelling barang bawaan pelanggan, mengakomodir pelayanan di kabin, dan memastikan bahwa pelanggan mengambil barang bawaan yang sesuai saat di tujuan.

Selain itu, Imperial Suites memiliki waktu tempuh yang singkat karena melesat di Jalan Tol Trans Jawa dengan waktu tempuh 9 jam pada rute Jakarta-Surabaya PP dan 11 jam pada rute Jakarta-Malang PP. Hal tersebut dimungkinkan karena DAMRI memberlakukan layanan point-to-point dari Pool DAMRI Kemayoran, Terminal Bungur Asih, dan Kantor Pemasaran DAMRI Malang. Sedangkan untuk servis makan, DAMRI memberikannya di dalam bus sehingga penumpang tidak perlu mampir ke rest area.

Dengan tidak berhenti di rest area untuk servis makan dan adanya labelling barang bawaan pelanggan, maka Imperial Suites DAMRI memberikan rasa keamanan ekstra. Selain itu, Imperial Suites DAMRI juga dilengkapi CCTV di berbagai area dan fasilitas keamanan seperti APAR, Palu Pemecah Kaca, dan Kartu Petunjuk Keselamatan.

Keunggulan berikutnya adalah kursi di Imperial Suites DAMRI di kelas sleeper maupun royal didesain agar pelanggan tetap merasa nyaman selama perjalanan. Kedua kelas memiliki sandaran kursi yang dapat direbahkan dan dilengkapi bantal sehingga pelanggan dapat beristirahat dengan nyaman. Selain itu, setiap kursi juga dilengkapi dengan stop kontak yang memungkinkan pelanggan untuk mengisi daya perangkat masing-masing.

Setiap pelanggan Imperial Suites juga dapat menikmati fasilitas Audio Video on Demand (AVOD) melalui layar yang tersedia di kursi masing-masing. Melalui AVOD ini, pelanggan dapat menikmati berbagai pilihan hiburan seperti film, musik, dan game. Selain itu, pelanggan Imperial Suites juga dapat menikmati fasilitas Wi-Fi gratis.

Keunggulan yang terakhir yakni Imperial Suites DAMRI dilengkapi dengan mini bar, di mana pelanggan dapat menikmati pilihan minuman seperti air mineral, teh, dan kopi secara gratis selama perjalanan. Khusus untuk pelanggan kelas Sleeper, Crew on Bus akan membantu membuatkan minuman pilihan pelanggan.

Bagi masyarakat yang ingin mencoba Bus Imperial Suites DAMRI, tiket dapat dipesan melalui aplikasi DAMRI Apps yang dapat diunduh di Google Play Store maupun Apple Store. Kemudian memilih titik keberangkatan Pool DAMRI Kemayoran untuk keberangkatan dari Jakarta menuju Surabaya atau Malang, dan Kantor Pemasaran DAMRI Malang atau Terminal Bungur Asih untuk keberangkatan menuju Jakarta.

Bus Double Decker DAMRI ditandai dengan jadwal “Imperial Sleeper” untuk kabin sleeper dan “Imperial Royal” untuk kabin royal. Berlaku tarif spesial setiap hari Senin s/d Kamis untuk kelas royal sebesar Rp470.000 untuk rute Jakarta-Surabaya PP dan Rp500.000 untuk rute Jakarta-Malang PP.

Sementara, tarif normal yang berlaku untuk layanan Bus Double Decker DAMRI adalah Rp610.000 untuk kelas sleeper dan Rp510.000 untuk kelas royal pada rute Jakarta-Surabaya PP dan Rp640.000 untuk kelas sleeper dan Rp540.000 untuk kelas royal pada rute Jakarta-Malang PP.

Jam operasional DAMRI Imperial Suites berlaku dari Jakarta dan Malang pukul 18.00 WIB, serta pukul 20.00 WIB dari arah Surabaya menuju Jakarta.

DAMRI juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menjadi pelanggan Imperial Suites DAMRI.

“Kami mengundang masyarakat untuk merasakan kenyamanan perjalanan menuju Surabaya dan Malang bersama Imperial Suites DAMRI,” tutup Pohan.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024