Santunan ini dalam rangka merayakan lebaran yatim dengan tema berbagi cinta berlimpah berkah, dengan menyantuni mereka
Nagan Raya (ANTARA) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh melalui penyelenggara zakat dan wakaf menyantuni sebanyak 1.000 orang anak yatim, dipusatkan di aula Kemenag setempat di Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

“Santunan ini dalam rangka merayakan lebaran yatim dengan tema berbagi cinta berlimpah berkah, dengan menyantuni mereka,” kata Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Samhudi di Suka Makmue, Selasa.

Baca juga: Polres Pemalang bagikan santunan kepada anak yatim piatu

Menurutnya, santunan yang diberikan kepada 1.000 anak yatim di Kabupaten Nagan Raya, Aceh tersebut terdiri dari 310 orang anak yatim yang belajar pada madrasah yang ada dalam ruang lingkup Kemenag Kabupaten Nagan Raya, dan 690 orang anak yatim berasal dari luar madrasah.

Ada pun masing-masing anak yatim mendapatkan uang santunan sebesar Rp200 ribu per orang.

Pihaknya mengharapkan kegiatan ini bisa berlanjut dan dapat ditingkatkan kembali.

“Semoga kegiatan ini bisa berlanjut dan ditingkatkan kembali, dan bisa menggugah hati para ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nagan Raya untuk lebih memfokuskan memperhatikan kehidupan anak yatim dalam ruang lingkup Nagan Raya,” harapnya.

Samhudi mengatakan pihaknya menyambut baik dan akan mewujudkan program ini secara optimal.

Baca juga: BRI Insurance beri santunan Rp30 juta kepada korban kebakaran di Jambi

Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kantor Kemenag Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Taufiq menyebutkan, kegiatan santunan tersebut merupakan tindak lanjut dari surat Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI Nomor: B- 909 /Dt.III.IV/HM.01/6/2024, tanggal 27 Juni 2024.

Kegiatan ini sekaligus kampanye bersama penyaluran dana zakat, infaq, sedekah dan dana sosial keagamaan lainnya serta menumbuhkan dan membangun kolaborasi antara Kementerian Agama dan pengelola zakat di Indonesia.

Santunan tersebut bagian dari rangkaian Lebaran Anak Yatim, dengan tema "Berbagi Cinta Berlimpah Berkah”, yang merupakan kolaborasi dan sinergi antara Kementerian Agama, BAZNAS, dan LAZ dalam penyaluran santunan dan bantuan kepada yatim dan difabel serta kick off program Pemberdayaan Zakat dan Wakaf (Kampung Zakat, KUA Pemberdayaan Ekonomi Umat dan Inkubasi Wakaf Produktif) dan launching program Kota Wakaf.

“Terima kasih atas kontribusinya kepada seluruh ASN Kemenag Nagan Raya yang telah mendukung kegiatan ini dan berjalan dengan lancar dan atas kebaikan kita semua semoga Allah SWT akan membalasnya seribu kebaikan,” demikian Taufiq.

Baca juga: Panitia konser "Gala Asmara" berikan santunan anak yatim

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024