Jakarta (ANTARA) - Pelatih Timnas Indonesia U-19 ingin memberikan kinerja sebaik mungkin saat ditanya soal target di pergelaran Piala AFF U-19 atau yang kini disebut ASEAN U-19 Boys Championship di Surabaya.

Di Piala AFF U-19 2024 yang berlangsung mulai 17-29 Juli itu, Timnas U-19 tergabung di Grup A bersama Filipina, Kamboja, dan Timor Leste.

Indra mengatakan bahwa dirinya tidak dapat memberikan jaminan dapat membawa Timnas U-19 melangkah sejauh mana di Piala AFF U-19 dan oleh karena itu ia dan tim hanya akan berusaha yang terbaik untuk mencapai hasil terbaik.

"Nggak bagus mengiring saya sebagai Tuhan gitu, takabur kita jadinya. Yang paling penting saya udah bilang tadi kita akan melakukan jadi ada kalau di pertandingan ada taktikal, turnamen juga punya strategi," kata Indra.

" Saya sudah sampaikan tadi, memang juara bukan tujuan, tapi kan ini memang pertandingan antar negara. Apalagi antusias masyarakat, suporter, ingin selalu negaranya menjadi yang terbaik itu tuntutan yang saya juga suka dengan turnamen itu," tambahnya.

"Oleh soal itu apa yang bisa dilakukan, saya dan tim harus menyiapkan diri sebaik mungkin dan bekerja sebaik mungkin untuk mencapai yang terbaik. Tapi kalau minta dijamin ke saya, jangan digiring saja jadi Tuhan gitu," lanjutnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa pesan dari Erick Thohir sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk semua pelatih tim nasional adalah untuk membangun tim sebaik mungkin dan memilih pemain dengan jujur tanpa intervensi.

"Dan kedua pesan pak ketum satu, untuk semua pelatih tim nasional bangun tim dengan baik pilih pemain dengan jujur tidak ada intervensi oleh siapapun dan selalu melakukan perbaikan dan kerja sama di antara pelatih tim nasional Indonesia," jelasnya.

Baca juga: Indra Sjafri: Piala AFF U-19 dijadikan persiapan kualifikasi Piala AFC
Baca juga: Indra Sjafri resmi tetapkan 23 pemain untuk perkuat timnas di AFF U-19

 

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024