Sebanyak 10 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ikut serta dalam Lebaran Anak Yatim
Mataram (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat berkolaborasi dengan kementerian agama setempat melaksanakan program Lebaran Anak Yatim yang digagas Kementerian Agama Republik Indonesia.

Asisten III Setda Lombok Utara Husnul Ahadi di Lombok Utara, Selasa, mengatakan pentingnya kegiatan tersebut sebagai langkah awal dan launcing program pemberdayaan zakat dan wakaf.

Baca juga: Pj Gubernur Kaltim Lebaran bersama anak yatim di Samarinda

"Kegiatan ini sangat luar biasa dan memberikan dampak yang sangat besar kepada anak-anak yatim, mereka merasa diperhatikan sehingga terus berbenah, tumbuh dan mengembangkan diri untuk mencapai apa yang mereka cita-citakan," katanya.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Lombok Utara Jajalussayuthi menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dengan target 1.000 paket dari Baznas.

"Sebanyak 10 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ikut serta dalam Lebaran Anak Yatim," katanya .

Baca juga: Presiden antar 43 anak yatim belanja baju-makanan untuk Lebaran

Sehingga total target mencapai 10.000 paket, dari Kanwil Kemenag menyediakan tambahan 5.000 paket, secara keseluruhan berjumlah 15.000 paket bantuan yang akan disalurkan untuk anak yatim di Provinsi NTB.

"Kami berharap program ini terus berjalan dari tahun ke tahun, sehingga para penerima manfaat merasa bersyukur dan termotivasi untuk berkembang lebih baik lagi," katanya.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Pemda Lombok Utara berkolaborasi dengan Baznas Lombok Utara, Kementerian Agama RI dalam mendukung kesejahteraan anak-anak yatim piatu serta memberdayakan melalui zakat dan wakaf.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program nasional Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Agama Republik Indonesia (RI) yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Baca juga: Presiden Jokowi ajak puluhan anak yatim belanja baju lebaran

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024