Surabaya (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan mendukung Ika Puspitasari (Ning Ita) dan Ikfina Fahmawati untuk maju menjadi calon Wali Kota dan Bupati Mojokerto pada Pilkada 2024.
 
Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan menyerahkan Surat Keputusan (SK) dari DPP PKS kepada Ning Ita di Surabaya, Senin (15/7), sementara Ikfina didampingi bakal Calon Wakil Bupati Mojokerto, Sa’dulloh Syarofi, atau Gus Dulloh, yang merupakan putra ulama kondang KH. Husein Ilyas Kabupaten Mojokerto pada Selasa.
 
Irwan menyampaikan bahwa kedua tokoh yang terpilih untuk didukung menjadi calon kepala daerah Kabupaten dan Kota Mojokerto merupakan sosok yang bisa mengemban amanah untuk memperjuangkan kepentingan rakyat.
 
"Kami percaya dengan komitmen kedua tokoh ini. Insya Allah kerja keras mereka bisa membawa perubahan positif yang bisa membawa kesejahteraan rakyat. Ini sudah terbukti saat keduanya menjabat jadi bupati dan walikota Mojokerto," kata Kang Irwan, sapaannya.

Baca juga: Bawaslu Kota Mojokerto buka pendaftaran calon anggota Panwaslu
 
Karenanya, dalam kesempatan yang sama, Kang Irwan meminta DPD PKS Kabupaten dan Kota Mojokerto untuk merapatkan barisan untuk memenangkan Ning Ita dan Ikfina.
 
"PKS juga akan mengajak masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam perhelatan Pilkada ini. Momen pemilihan kepala daerah adalah hal krusial bagi masyarakat," ujarnya.

Baca juga: KPU Mojokerto terima dua pendaftaran bakal calon bupati
 
Menanggapi Kang Irwan, Ning Ita di hadapan pengurus PKS Jatim menyampaikan bahwa ada kesamaan harapan antara dirinya dan PKS, yaitu dalam rangka mewujudkan kemaslahatan masyarakat Kota Mojokerto.
 
"Mohon dukungannya agar kami bisa tetap menjaga niat dan tetap dalam rel, untuk mewujudkan dan mensukseskan apa yang dicita-citakan," katanya.

Baca juga: Wali Kota Mojokerto terima penghargaan Lencana Jer Basuki Mawa Beya
 
Sementara Ikfina, dalam pertemuan pemberian SK itu menyampaikan siap kembali berjuang Kabupaten Mojokerto.
 
"Sebagai Bupati Mojokerto, insya Allah kami berusaha melaksanakan sebaik-baiknya. Berbagai potensi yang ada, insya Allah ditujukan untuk kemanfaatan masyarakat Mojokerto. Bismillah, kami siap berjuang," tuturnya.

Baca juga: Pemkot Mojokerto masifkan pencegahan kekerasan perempuan dan anak
 
Dalam pertemuan pemberian SK kepada dua tokoh ini, Kang Irwan ditemani oleh Sekretaris, Wakil Sekretaris, Bendahara, Ketua Bidang BP3 DPW PKS Jawa Timur Ahmadi, Frimainto Utomo, Lilik Hendarwati, dan Mashuri.
 
Sementara pengurus PKS Jatim ditemani oleh Pengurus DPD PKS Kabupaten dan Kota Mojokerto.

Baca juga: Pemkot Mojokerto gelar kenduri 5.000 layah Maulid Nabi Muhammad
Baca juga: Pemkab Mojokerto buka layanan kesehatan korban banjir

Pewarta: Willi Irawan
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2024