Mataram (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi memberikan tiket untuk mengusung politikus Partai Gerindra Nurhidayah sebagai bakal calon Bupati Lombok Barat 2024.

Surat rekomendasi diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PPP Arwani Tomafi didampingi Wakil Ketua Umum DPP PPP Ermalena kepada Nuhidayah di Kantor DPP PPP Jakarta. Hadir dalam serah terima tersebut Ketua DPW PPP NTB Muzihir, Sekretaris Mohamad Akri dan Ketua DPC PPP Lombok Barat M. Ruslan.

"Betul (rekomendasi untuk Ibu Nurhidayah). Diserahkan langsung oleh Pak Sekjen bersama Ibu Waketum," kata Muzihir melalui telepon di Mataram, Selasa.

Baca juga: NasDem rekomendasikan Farin-Khaeratun maju Pilkada Lombok Barat

Diketahui berdasarkan hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, PPP berhasil mengamankan lima kursi di DPRD Lombok Barat. Sebelum PPP, Nurhidayah juga telah mendapatkan rekomendasi dari sejumlah partai politik seperti Demokrat dengan empat kursi dan Gelora satu kursi.

Sampai saat ini, Nurhidayah telah mengantongi dukungan dari tiga parpol dengan jumlah 10 kursi di DPRD Lombok Barat. Adapun syarat maju di Pilkada Lombok Barat adalah mendapatkan dukungan minimal 9 kursi di DPRD Lombok Barat.

Baca juga: Farin siap tak dapat restu Gerindra maju Pilkada Lombok Barat

Terpisah, Juru Bicara Tim 9 Nurhidayah yakni Zainul Pahmi mengaku berterima kasih atas rekomendasi dari PPP kepada Nurhidayah. Pahmi mengungkap sejumlah pesan dari petinggi PPP kepada Nurhidayah.

"Rekomendasi dari PPP untuk dicatatkan di B1KWK, ini melengkapi dukungan yang sudah ada sebelumnya. Sekjen PPP Gus Arwani berpesan semoga rekomendasi PPP menjadi jalan untuk berjuang dan memimpin Lombok Barat. PPP juga berharap agar program dan visi-misi Ibu Nurhidayah disampaikan kepada publik agar publik tahu rencana arah pembangunan Lombok Barat ke depan di tangan beliau," terangnya.

Baca juga: Wakil Ketua DPRD NTB kantongi rekomendasi Gerindra dan NasDem

Lebih jauh, untuk posisi bakal calon wakil bupati yang akan mendampingi Nurhidayah, pihaknya mengaku akan diumumkan kepada publik dalam waktu dekat.

"Untuk posisi wakil, kami meminta publik sabar. Dalam waktu dekat akan diumumkan oleh Ibu Cabup Nurhidayah," katanya.

Baca juga: PAN rekomendasikan Nurhidayah maju Pilkada Lombok Barat

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2024