Anak-anak yang menerima imunisasi ini berusia 0 hingga tujuh tahun baik warga Kepulauan Seribu maupun pendatang
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu menargetkan 3.895 anak di daerah kepulauan tersebut mendapatkan vaksin imunisasi polio dalam Pekan Imunisasi Nasional (PIN) 2024 .

"Anak-anak yang menerima imunisasi ini berusia 0 hingga tujuh tahun baik warga Kepulauan Seribu maupun pendatang," kata Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi di Jakarta.

Ia mengatakan pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi PIN untuk menyiapkan kegiatan ini secara maksimal dengan melibatkan semua pihak.

"Kami ingin semua anak di daerah ini mendapatkan imunisasi," kata dia

Ia mengatakan kegiatan PIN Polio akan dilakukan di enam kelurahan yang ada di Kabupaten Kepulauan Seribu yang dimulai pada 23 Juli 2024 yang akan dipusatkan di Kelurahan Pulau Pari dan Kelurahan Pulau Untung Jawa.

Selain itu, lanjutnya pemberian imunisasi polio ini penting bagi anak-anak agar bisa menjaga kesehatan dan mengantisipasi terjadinya penyakit polio.

Ia mengatakan PIN Polio dilakukan sebagai upaya melindungi diri, keluarga dan masyarakat dari Penyakit yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi (PD3I) poliomyelitis di Kepulauan Seribu.

"Jadi semua anak harus mendapatkannya agar terhindar dari penyakit ini," kata dia.
Baca juga: Dinkes DKI laporkan 46 kasus polio yang ditemukan terbukti negatif
Baca juga: Dinkes DKI mulai program imunisasi polio dua kali pada bayi
Baca juga: DKI minta orang tua lengkapi imunisasi dasar anak cegah TBC dan polio


 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024