Jakarta (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI meraih penghargaan Global Good Governance (3G) Awards 2024 pada kategori 3G Leadership Award in Community Development & Philantropy.
 
Penghargaan berskala internasional ini disematkan oleh Cambridge International Financial Advisory (IFA) untuk lembaga yang memiliki tata kelola baik dan komitmen pada kesejahteraan sosial.
 
"Alhamdulillah, Baznas RI kembali menerima penghargaan internasional 3G Leadership Award in Community Development & Philantropy dari Cambridge-IFA," kata Ketua Baznas RI Noor Achmad melalui keterangan di Jakarta, Selasa.
 
Noor menjelaskan kategori 3G Leadership Award in Community Development & Philanthropy 2024 diterima Baznas karena berhasil mentransformasikan masyarakat dalam hal kesehatan, kesejahteraan, dan pendidikan, termasuk pentingnya peran filantropi bagi pembangunan masyarakat.
 
"Penghargaan ini adalah buah keberhasilan dari program-program Zakat Community Development dalam meningkatkan taraf ekonomi, sosial, dan spiritualitas bangsa," ujarnya.
 
Noor menyebut capaian bergengsi tersebut bisa memperkuat peran Baznas RI sebagai lembaga zakat nasional yang mengelola zakat sesuai dengan prinsip Aman Syar'i, Aman Regulasi Aman NKRI (3A).
 
Dalam beberapa tahun terakhir, tambah dia, Baznas RI kerap menjadi langganan penerima penghargaan baik skala nasional maupun internasional.
 
Melalui penghargaan ini, Noor mewakili Baznas RI berharap bisa meningkat kepercayaan masyarakat kepada Baznas dalam menyalurkan zakat infak dan sedekah kepada yang membutuhkan.
 
"Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan menjadi penyemangat untuk kita membantu lebih banyak lagi orang. Sehingga, Indonesia terus melesat menjadi negeri yang kuat," tuturnya.

Baca juga: Wapres: Tingkatkan kebermanfataan zakat untuk pengentasan kemiskinan

Baca juga: Grand Syekh Al-Azhar apresiasi Baznas atas komitmen membantu Palestina

Pewarta: Sean Filo Muhamad
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024