Jakarta (ANTARA) - Judul terbaru dari waralaba gim bergenre first-person shooter "Call of Duty" besutan Activision yang bertajuk "Call of Duty: Black Ops 6" telah mengumumkan jadwal peluncuran versi beta.

Dilansir dari IGN pada Selasa, Activision mengumumkan bahwa Early Access gim "Call of Duty: Black Ops 6" akan tersedia pada 30 Agustus sampai 4 September 2024 sedangkan Open Beta bisa diakses pada 6 September sampai 9 September 2024.

Diketahui, saat perilisan gim-gim sebelumnya, Activision hanya merilis versi beta gim "Call of Duty" terbaru mereka secara eksklusif untuk PlayStation. Sedangkan kali ini, versi beta "Call of Duty: Black Ops 6" akan diluncurkan di semua platform yang kompatibel dengan gim tersebut.

Baca juga: "Call of Duty: Modern Warfare III" rilis pada 10 November mendatang

Early Access versi beta akan tersedia khusus pelanggan Game Pass dan yang telah melakukan pra-pesan "Call of Duty: Black Ops 6". Sementara saat masa Open Beta, semua pemain bisa menikmati versi beta "Call of Duty: Black Ops 6".

Pertama kali diumumkan pada Mei 2024, "Call of Duty: Black Ops 6" menjadi judul gim terbaru dari waralaba "Call of Duty". Studio pengembang Treyarch dipercaya untuk menggarap gim tersebut.

Baca juga: Penjualan "Call of Duty: Black Ops 4" capai Rp7,60 triliun

Dalam pengumuman yang disampaikan Activision pada bulan Juni 2024, "Call of Duty: Black Ops 6" akan memiliki beberapa mode permainan di antaranya mode cerita pemain tunggal, multi pemain, dan Zombies.

Rencananya, "Call of Duty: Black Ops 6" akan tersedia pada perilisan di layanan berlangganan sejumlah platform seperti Xbox Game Pass Ultimate, PC Game Pass, dan Xbox Game Pass for Console.

Gim "Call of Duty: Black Ops 6" dijadwalkan bakal dirilis untuk konsol PlayStation 4, PlayStation 5, PC, Xbox One, dan Xbox X/S pada 25 Oktober 2024.

Baca juga: Activision dan Meta dituntut keluarga korban penembakan di Texas

Baca juga: Mantan CEO Activision Blizzard dilaporkan berminat membeli TikTok

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024