Washington (ANTARA) - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pada Senin tiba di Konvensi Nasional Partai Republik (RNC) di Milwaukee, Wisconsin, tampil untuk pertama kalinya setelah percobaan pembunuhan terhadap dirinya pada akhir pekan.

Saat hadir di RNC, di mana Partai Republik secara resmi menominasikannya sebagai calon presiden untuk pemilihan 2024, Trump mengepalkan tangan dan mengangkatnya ke atas.

Bagian telinga kanan Trump diperban setelah sebelumnya ditembak selama kampanyenya di Pennsylvania pada Sabtu. Penembak bernama Thomas Matthew Crooks, yang berusia 20 tahun, ditembak hingga tewas oleh Secret Service di tempat tersebut.

Saat memasuki arena Fiserv Forum, Trump mengucapkan kata-kata "Terima kasih" saat massa meneriakkan "Semangat! Semangat! Semangat!"

Saat penyanyi country Lee Greenwood membawakan "God Bless the USA", Trump berjalan menuju tempat duduknya, di mana dia berjabat tangan dengan Senator J.D. Vance dari Ohio, yang dia pilih sebagai calon wakil presidennya sebelumnya pada Senin.

Trump diperkirakan akan menyampaikan pidato pada Kamis malam untuk secara resmi menerima pencalonan partainya dan menghadapi Presiden Joe Biden dalam pemilihan yang akan digelar pada 5 November.

Sumber: Anadolu

Baca juga: Trump umumkan Senator Ohio JD Vance akan jadi calon wakil presidennya
Baca juga: Trump sebut upaya pembunuhannya sebagai pengalaman yang sangat nyata

Penerjemah: Katriana
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2024