Jakarta (ANTARA) - “Not Like Us” milik Kendrick Lamar kembali menduduki puncak tangga lagu Billboard Hot 100 untuk pekan kedua tidak berturut-turut.

Lagu rap yang berapi-api ini muncul kembali di No. 1 dalam daftar setelah pemutaran perdana video musiknya yang terinspirasi dari West Coast pada tanggal 4 Juli.

Tidak hanya itu, Lamar juga baru-baru ini membawakan lagu tersebut sebanyak enam kali di konser “The Pop Out” di kota asalnya, Los Angeles, di mana tim musisi termasuk Dr. Dre, YG, Tyler the Creator, Schoolboy Q, dan banyak lagi muncul untuk mendukung tujuan tersebut.

Baca juga: Kendrick Lamar rilis video musik “Not Like Us”
 

Dilaporkan Variety pada Senin (15/7) waktu setempat, lagu ini merupakan single unggulan yang dihasilkan dari saling ejek antara Lamar dan Drake.

Awalnya debut di No. 1 pada bulan Mei selama sepekan, dan menghabiskan delapan pekan berikutnya di Top 10.

Pekan ini, “Not Like Us” membuat Lamar mendapatkan Hot 100 No. 1 multi-minggu pertamanya sebagai artis solo berkat 54 juta streaming dan 40 juta tayangan pemirsa radio.

Baca juga: Kendrick Lamar bersiap tampil di Los Angeles
 

Sementara itu, “A Bar Song (Tipsy)” karya Shaboozey merosot ke No. 2 setelah memimpin daftar sebelumnya.

Single country, yang menginterpolasi single J-Kwon tahun 2009, “Tipsy,” menjadi lagu pertama artis pria kulit hitam yang secara bersamaan menduduki puncak tangga lagu Hot 100 dan Hot Country Songs.

Di tempat lain, “I Had Some Help” dari Post Malone yang menampilkan Morgan Wallen, naik ke No 3.

Baca juga: Kendrick Lamar balas serangan Drake dengan "Meet the Grahams"

Baca juga: Drake rilis “Push Ups” sebagai ‘diss’ untuk Kendrick Lamar


Penerjemah: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024