Jakarta (ANTARA) -
Kreativitas di dunia aksesori selalu ditunggu-tunggu terutama jam tangan. Jenama fesyen asal Perancis Chanel menciptakan kalung yang dipadukan dengan jam tangan dan earphone menjadi satu aksesori.

Ditulis laman Channel News Asia, Selasa (16/7) waktu setempat, Chanel mengubah jam tangan Premiere yang ikonik menjadi Premiere Sound. Dibuat oleh direktur studio kreatif jam tangan merek tersebut, Arnaud Chastaingt, gelang tersebut berubah menjadi kalung, yang terhubung ke headphone in-ear hitam dan emas yang dihiasi logo C ganda yang khas.

Baca juga: Dari kuda hingga "Great Gatsby" di koleksi musim panas Chanel

Menurut Chanel, headphone ini berfungsi penuh dan dapat dihubungkan dengan iPhone atau ponsel pintar Android, atau perangkat audio apa pun hanya dengan sekali klik.

Headphone ini dilengkapi dengan mikrofon dan kendali jarak jauh untuk mengatur volume, mengontrol pemutaran audio dan video, serta menerima panggilan.

Jam tangan ini memiliki casing baja yang dilapisi emas kuning 18 karat, dengan pelat jam yang dipernis hitam. Quartz digunakan sebagai motor penggerak jam emas ini.

Baca juga: Pameran koleksi mode Chanel digelar di London

Sementara pada rantai kalungnya juga dilapisi emas kuning 18 karat, dijalin dengan kulit hitam dan kabel audio hitam matte. Headphone berkabel ini juga dapat dilepas untuk kenyamanan.

Saat ini publik figur yang terlihat sudah memakai aksesori baru ini adalah Jennie Blackpink, yang akrab dipanggil Human Chanel oleh penggemarnya. Ia mengenakan Premiere Sound di acara pop-up Coco Crush baru-baru ini di Seoul, memadukannya dengan gaun hitam kecil, stoking, dan tas hitam mini.

Baca juga: Jennie BLACKPINK hadiri Met Gala 2023 dengan gaun vintage Chanel

Baca juga: Jennie BLACKPINK nyanyikan 'Killing Me Softly' di Chanel Fashion Show

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024