Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menyebut Jawa Tengah maupun Jakarta adalah wilayah yang baik untuk putranya Kaesang Pangarep maju dalam Pilkada 2024.

Hal itu disampaikan Jokowi saat dimintai tanggapannya mengenai wilayah yang baik bagi Kaesang untuk maju dalam Pilkada 2024.

"Ya di Jawa Tengah bagus, di Jakarta juga bagus, karena ini kan semua wilayah Indonesia," kata Jokowi singkat kepada wartawan di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa, saat akan bertolak ke Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab.

Putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep yang juga Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) disebut-sebut akan maju dalam Pilkada 2024.

Sejauh ini Kaesang sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik, di antaranya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Golkar.

Golkar sendiri membuka peluang Kaesang untuk diduetkan dengan kadernya Jusuf Hamka.

Namun Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Andy Budiman menyebutkan belum ada kesepakatan final dengan Partai Golkar terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta.

Baca juga: Kaesang habiskan akhir pekan dengan keliling PRJ
Baca juga: PSI: Belum ada kesepakatan final soal pengusungan Kaesang-Jusuf Hamka
Baca juga: Politik kemarin, forum parlemen Palestina hingga Kaesang-Jusuf Hamka

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024