Jakarta (ANTARA) - Polisi kembali menangkap remaja yang hendak tawuran di Jalan Kemanggisan Jaya 65, RT/RW 17/8 Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, pada Selasa sekitar pukul 04.00 WIB.

Kepala Satuan (Kasat) Samapta Polres Metro Jakarta Barat, AKBP M Hari Agung Julianto menyebutkan bahwa saat itu petugas sedang patroli rutin di Jalan Arjuna Selatan, Kemanggisan, Palmerah.

"Mereka dapat informasi dari warga setempat mengenai adanya aksi tawuran yang akan terjadi Jalan Kemanggisan Jaya 65, RT/RW 17/8 Kemanggisan," kata Hari di Jakarta.

Petugas menindaklanjuti informasi tersebut dan langsung bergerak ke lokasi. Petugas menemukan sejumlah remaja yang diduga hendak tawuran.

Beberapa remaja itu mencoba melarikan diri lantaran melihat kedatangan polisi. Tetapi polisi kemudian berhasil mengamankan tujuh remaja yang terlibat dalam aksi tersebut.

"Barang bukti yang diamankan ada enam bilah celurit, dua buah senjata tajam jenis corbek, satu bilah pelat besi, satu buah petasan dan dua buah bom molotov," ungkap Agung.

Baca juga: Polisi tangkap 12 remaja hendak tawuran di dua lokasi di Jakarta Barat
Baca juga: Pemicu tawuran di Palmerah akibat saling ledek antarpemuda


Kini tujuh remaja yang diamankan itu sedang diperiksa lebih lanjut di Polsek Palmerah.

Agung menekankan peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Salah satunya dengan memberikan informasi kepada polisi mengenai potensi serta tindak kriminal yang terjadi di wilayah setempat.

"Kami imbau kepada warga untuk terus berperan aktif dalam memberikan informasi terkait potensi gangguan keamanan di wilayahnya," kata Agung.

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024