Kami berupaya untuk senantiasa menghadirkan solusi bagi kebutuhan mitra merchant yang beragam
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyelenggarakan kegiatan merchant gathering untuk mengedukasi 70 merchant mitra terkait transaksi dan keuangan digital di Desa Wisata Hijau Bilebante, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kepala KCU BCA Cakranegara Mataram Indrawanto Sahama di Lombok, Selasa, menuturkan bahwa kegiatan tersebut juga ditujukan sebagai forum untuk menyerap aspirasi merchant dan memperkenalkan solusi finansial BCA yang dapat meningkatkan efisiensi operasional para merchant, salah satunya penggunaan aplikasi Merchant BCA.

“BCA berkomitmen untuk mendukung peningkatan pendapatan mitra merchant melalui produk-produk BCA yang inovatif. Dengan menyelenggarakan gathering ini, kami berharap menciptakan forum yang bermanfaat, termasuk bertukar pikiran serta mendengarkan masukan dari para mitra merchant,” ucap Indrawanto Sahama.

Ia menuturkan bahwa aplikasi Merchant BCA merupakan solusi digital untuk memberdayakan bisnis para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Melalui beragam fitur pada aplikasi tersebut, lanjutnya, mitra merchant dapat memantau transaksi secara mudah, mendapatkan data untuk analisis secara cepat, dan mengetahui peak hour serta tren pembayaran QRIS populer di toko mereka.

“Kami berupaya untuk senantiasa menghadirkan solusi bagi kebutuhan mitra merchant yang beragam," ujar Indrawanto.

Dalam kegiatan tersebut, ia mengatakan bahwa mitra merchant juga mendapatkan edukasi mengenai Dynamic Currency Conversion (DCC) untuk pembayaran dalam berbagai mata uang, serta produk-produk lainnya, seperti kredit konsumtif, fitur payroll, dan Klik BCA.

Ia menuturkan bahwa merchant gathering kali ini juga menjadi kesempatan untuk memperkenalkan keindahan alam Desa Wisata Hijau Bilebante, yang merupakan salah satu Desa Binaan Bakti BCA, kepada para mitra merchant.

Terdapat dua inisiatif program pembinaan Bakti BCA di Desa Wisata Hijau Bilebante, yakni peningkatan daya tarik wisata serta ketahanan pangan desa melalui lumbung pangan hidup.

Desa Wisata Hijau Bilebante pun berhasil meraih penghargaan Best Tourism Village dari United Nations World Tourism Organization (UNWTO) pada 2023 lalu.

“Kegiatan ini diharapkan dapat membawa manfaat dalam peningkatan layanan dan produk bagi merchant, termasuk membuka peluang kerja sama antara Desa Wisata Hijau Bilebante dan para mitra merchant. Mengingat besarnya potensi wisata yang dimiliki, besar pula kesempatan untuk mengembangkan usaha lokal yang dapat saling menguntungkan,” imbuh Indrawanto.

Baca juga: BCA raih penghargaan Wajib Pajak berkat kepatuhan lapor SPT
Baca juga: BCA terus kembangkan sistem keamanan siber secara berlapis
Baca juga: BCA catat pengguna "paylater" tumbuh 108 persen hingga Mei 2024




Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024