Jakarta (ANTARA) -
Perusahaan teknologi, Samsung, dikabarkan bakal mendebutkan tablet kelas atas mereka yakni seri Galaxy Tab S10 pada Oktober 2024.

Entah kebetulan yang disengaja atau tidak, Galaxy Tab S10 series dirilis di bulan 10 yang mirip dengan nomor seri tersebut.

Kabar ini datang dari seorang jurnalis teknologi bernama Max Jambor, melalui cuitan di platform X @MaxJmb ia menyebutkan bahwa tablet itu bakal hadir di Oktober.

Baca juga: Samsung luncurkan Galaxy Tab A9 dan A9+ 5G khusus untuk anak-anak

Baca juga: Samsung hadirkan tablet Galaxy Tab A9 dan A9+ dengan harga terjangkau


Sebelumnya, Max juga sempat memberikan pernyataan bahwa Galaxy Tab S10 series tidak diperkenalkan dalam acara Galaxy Unpacked Juli 2024.

Hal ini sejalan karena dalam acara tersebut hanya Galaxy Watch 7, Galaxy Watch Ultra, Galaxy Z Fold6, Galaxy Z Flip6, dan Galaxy Buds 3 series yang diperkenalkan dan menjadi sorotan dalam acara yang berlangsung di Paris itu.

Berbeda dengan tahun lalu, itu artinya terdapat perubahan jadwal untuk perilisan tablet flagship Samsung tersebut.

Belum terlalu banyak informasi yang beredar mengenai detail atau,spesifikasi tablet ini.

Informasi terbaru masih terbatas pada kabar mengenai chip untuk Galaxy Tab S10 yang digadang bakal menggunakan MediaTek Dimensity 9300+.

Hal itu pun belum terkonfirmasi resmi oleh Samsung sehingga ada baiknya untuk mengetahui kepastiannya mari menunggu waktu perilisan pastinya. Demikian dilaporkan Gizmochina, Senin (15/7).
 

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024