Telkomsel telah lama berkomitmen untuk terus membuka peluang bagi anak muda.
Denpasar (ANTARA) -
Penyedia layanan telekomunikasi milik BUMN Telkom, Telkomsel, memberikan beasiswa kepada 22 anak muda peserta dari Indonesia dalam ajang Asia World Model United Nations (AWMUN) VIII yang dilaksanakan di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, 12-15 Juli 2024.
 
General Manager Region Network Operations and Productivity Bali Nusra Hersetyo Pramono dalam keterangannya, di Denpasar, Senin, mengatakan inisiatif itu sesuai dengan komitmen Telkomsel untuk menciptakan dampak sosial yang positif dengan memberdayakan dan meningkatkan keterampilan generasi muda Indonesia, menjadikan mereka lebih kompetitif.
 
Asia World Model United Nations (AWMUN) VIII merupakan konferensi internasional Model United Nations (MUN) yang diselenggarakan oleh International Global Network (IGN), sebuah organisasi yang bergerak di bidang program pengembangan pemuda.
 
Mengusung tema “The Interplay of Development: Globalization And Localization”, agenda Asia World Model United VIII itu diadakan di Nusa Dua Bali, 12-15 Juli 2024. Sekitar lebih dari 250 delegasi dari 16 negara turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.
 
“Sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terkemuka di Indonesia, Telkomsel telah lama berkomitmen untuk terus membuka peluang bagi anak muda," kata dia.
 
Menurutnya, Telkomsel tidak hanya fokus melayani masyarakat dengan konektivitas digital yang luas, layanan digital dan gaya hidup digital, tetapi juga memberikan dampak kepada masyarakat Indonesia khususnya kaum muda untuk mengeksplorasi potensinya dan menciptakan solusi inovatif yang berdampak positif.
 
Dengan banyaknya partisipasi generasi muda di Asia World Model United Nations 2024, Telkomsel berpartisipasi aktif dengan memberikan beasiswa kepada 22 peserta Indonesia dalam acara tersebut.
 
Ajang Asia World Model United Nation itu bertujuan untuk mengoneksikan anak anak muda dari berbagai negara untuk mengenal lebih jauh tentang bagaimana simulasi sidang PBB dilaksanakan.
 
Mereka yang terpilih untuk mengikuti kegiatan itu membahas sebuah topik atau isu global yang sedang hangat pada saat ini.
 
"Saya berterima kasih kepada Telkomsel, karena sudah mensuport kegiatan kami dengan memberikan bantuan kepada anak-anak berprestasi untuk bisa mengikuti kegiatan ini. Mudah mudahan kolaborasi dengan Telkomsel ini bisa berlanjut, dan kita bisa maju serentak berikan dampak bagi Indonesia," ujar Muhammad Fachrizal, Founder & CEO Internasional Global Network.
 
Guna memberikan pengalaman berkomunikasi yang baik, Telkomsel telah menjamin ketersediaan beragam produk dan layanan digital unggulan untuk menunjang pengalaman digital kepada para delegasi Asia World Model United Nations VIII.
 
Di antaranya menyiapkan pusat layanan pelanggan seperti booth di kedatangan internasional, Registration Venue Bali Paragon Hotel dan lokasi acara utama di BNDCC.
 
Titik layanan pelanggan melayani beragam kebutuhan seperti registrasi kartu, pembelian paket data, pembelian voucher fisik, isi ulang pulsa, pembelian modem Orbit dan layanan IndiHome, penukaran Telkomsel Poin, aktivasi eSIM, aktivasi jaringan 5G, serta aktivasi layanan digital lifestyle Telkomsel.
 
Selain itu, Telkomsel juga menghadirkan layanan Embedded Subscriber Identity Module eSIM Prabayar Tourist untuk para delegasi Asia World Model United Nations VIII guna memberikan pengalaman digital yang seamless, mudah, dan praktis dalam mengakses seluruh jaringan Telkomsel tanpa perlu menggunakan kartu SIM fisik.
 
Telkomsel eSIM Prabayar Tourist ini dapat dinikmati oleh seluruh turis mancanegara yang telah menggunakan smartphone dan device yang mendukung eSIM.
Baca juga: Telkomsel perkuat ekosistem keuangan lembaga pengkreditan desa di Bali
Baca juga: Telkomsel Awards 2024 digelar, ini para nominasi dan cara memilihnya

Pewarta: Rolandus Nampu
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024